leonews.co.id
Nusantara

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Tangsel Mencapai 39,5 Persen

Share this article

TANGERANG SELATAN (leonews.co.id) – Program Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengalami peningkatan yang signifikan dalam dua pekan terakhir. Tercatat, Vaksinasi anak sudah mencapai 39,5 % atau setara dengan 52.263 anak yang sudah di vaksin.

Hal itu terlihat dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel. Peningkatan anak yang sudah divaksin dalam sehari, kurang lebih mencapai 1.000 anak.

Penambahan peserta vaksin pada hari ini sebanyak 1.915 anak dan di hari sebelumnya sebanyak 1.042 anak.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel Allin Hendarlin Mahdaniar mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan angka capaian Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. “Target akhir Desember sebanyak 133.026 anak,” katanya di ruang kerjanya, Selasa (28/12/2021).

Allin menegaskan, jika target tak tercapai, proses Vaksinasi akan terus dilanjutkan di tahun 2022. Mengingat, masih ada sebagian anak yang belum dapat vaksin, dikarenakan program imunisasi.

“Ada anak yang masuk kriteria pengecualian, karena sedang menjalani program imunisasi. Karena, belum dua Minggu dari imunisasi yang diberikan,” ujarnya. (Addin/Red02)


Share this article

Related posts