leonews.co.id
Info TNI/Polri

Polda Lampung Sukseskan Penutupan Ops Jumbara PMR Krakatau 2023

Share this article

Lampung Selatan (leonews.co.id) – Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional ke-IX resmi ditutup oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung.

Upacara penutupan yang berlangsung di Taman Agrowisata, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, dihadiri sekitar 3.249 peserta PMR dari berbagai daerah di Indonesia. 9/7/23

Hadir dalam kegiatan Riana Sari Arinal Ketua PMI Provinsi Lampung, Drs Sulpakar Kadis Pendidikan Provinsi Lampung/Pjs Bupati Mesuji, Bambang Kadis Perhubungan Provinsi, dr. Reihana Wijayanto M.Kes Kadinkes Prov Lampung, Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto Ketua PMI Lampung Selatan, Kasdim 0421/LS Mayor Inf.Adi Hartono, Pasi Ops Kodim 0421/LS Kapten Inf.Ujang Herudin.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengatakan, kegiatan Jumbara PMR Nasional ke-IX ini menjadi dasar dalam memupuk solidaritas dan jiwa kemanusiaan bagi para peserta Jumbara.

“Semoga pengalaman dan ilmu  yang adik-adik dapat selama silaturahmi ini dapat menjadi bekal dan terus mengembangkan jiwa kerelawan saat kembali di daerah masing-masing nantinya,” kata Riana Sari Arinal.

Pada kesempatan itu, Riana Sari Arinal juga menyampaikan ucapan “terima kasih kepada Pihak Kepolisian Polda Lampung atas kerja keras dalam melakukan pengamanan dalam event ini serta seluruh panitia baik dari PMI yang terlibat dalam kesuksesan pelaksanaan Jumbara PMR Nasional ke-IX 2023” Ungkapnya

Jumbara PMR Nasional ke-IX di Kabupaten Lampung Selatan menjadi wadah bagi para peserta untuk mengembangkan keterampilan kemanusiaan, kepemimpinan, dan kolaborasi tim.

Sementara itu, puncak acara penutupan Jumbara dihiasi dengan moment penyerahan penghargaan kepada peserta yang telah meraih prestasi dalam berbagai kategori. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi peserta Jumbara PMR selama kegiatan berlangsung.

Acara penutupan Jumbara PMR Nasional ke-IX juga diramaikan dengan penampilan seni budaya lokal, seperti tarian tradisional Provinsi Lampung. Hal ini menambah semarak dan keindahan acara penutupan.

Kompol Sukamso mewakili Kapolres Lampung Selatan Menyampaikan Bahwa Kegiatan Jumbara ini telah diselenggarakan pada tanggal 2-10 Juli 2023 dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar peserta dan kontingen dari 34 provinsi se-Indonesia serta 11 negara sahabat yang telah berakhir pada hari ini.

“Alhamdulillah pada hari ini kita sama-sama menyaksikan penutupan Jumbara PMR dan berjalan dengan baik, lancar serta tidak ada halangan, diharapkan adik-adik PMR dalam perjalan pulang, selamat sampai dengan tujuan” Ujarnya. (Nelly/Red03)


Share this article

Related posts