leonews.co.id
Info TNI/Polri

Peringati Hari Dharma Samudra TNI AL, Polda Banten Saksikan Pagelaran Wayang Orang Secara Virtual

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Polda Banten nonton bersama dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudra tahun 2023, TNI Angkatan Laut menggelar pagelaran budaya wayang orang dengan Lakon “Pandawa Boyong” yang diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta pada Minggu (15/01/2023).

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Banten Irjen Pol Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, Danrem 064/MY diwakilkan Kasrem Kolonel Inf Nurkhan, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin serta PJU Polda Banten di Ruang Perjamuan Polda Banten dan komunitas pecinta wayang.

pagelaran seni budaya ini menampilkan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang berperan sebagai tokoh Bima Sena, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Prabu Puntadewa.

Dalam hal ini Kapolda Banten menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka peringati hari Dharma Samudera TNI AL.“Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera TNI Angkatan Laut yang jatuh setiap tanggal 15 Januari,” ucap Rudy.

Rudy mengatakan makna dalam cerita pewayangan ini dapat menjadi pesan kepada masyarakat. “Makna yang terkandung dalam cerita boyongnya Pandawa ke Astina menjadi pesan moral masyarakat agar lebih memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila,” kata Rudy (Bidhumas Polda Banten/Red02).


Share this article

Related posts