leonews.co.id
Berita Pilihan

PMI Kota Tangerang Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Paska Banjir

Kota Tangerang, ( leonews.co.id ) – Paska banjir PMI Kota Tangerang melakukan pemerikesaan kesehatan kepada penyintas (korban selamat) dibeberapa lokasi pengungsian akibat terdampak banjir. Tangerang ( 07/02/2020 )

Ade Kurniawan selaku kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, mengatakan pemeriksaan kesehatan bertujuan mengetahui kondisi fisik penyintas banjir, karena banyak para penyintas yang sudah terkena diare, gatal-gatal dan demam.

Penanganan lebih lanjut akan dilakukan kepada warga yang mengalami gangguan kesehatan dan mendapatkan rujukan jika dinilai berbahaya.

“Pemeriksaan kesehatan mengantisipasi penyakit ataupun gangguan kesehatan dampak dari banjir,” katanya.

Selain penyintas banjir, pemeriksaan juga dilakukan kepada relawan yang bertugas membantu evakuasi banjir.

Ibu Rahma salah satu pengusi di Gor Total Persada mengatakan masyarakat sini sudah banyak yang terkena diare dan gatal-galat dan demam, saya sendiri mengalami diare dan demam. Ucapnya

Lanjut rahma “Alhamdulillah dengan datangnya PMI ke sini kami dan warga sudah sangat terbantu karena saya bisa langsung cek kondisi kesehatan terhadap warga seperti pemeriksaan tekanan darah”.

Bukan hanya di pemerikasaan kesehatan PMI Kota Tangerang juga membuka dapur umum yang bekerjasama dengan Dinas Sosial sejak tanggal 1 februari 2020, selain itu juga kami menerjunkan sebanyak 70 personil untuk melakukan pelayanan seperti pelayanan Asessment, Evakuasi, distribusi, PSP dan pelayanan ambulans kepada warga yang terdampak banjir dan para pengungsi.(Red)

Related posts