leonews.co.id
Info TNI/Polri

Bidpropam Polda Banten Dampingi Kegiatan Kunjungan Kerja Wakapolri ke Pelabuhan Merak

Share this article

leonews.co.id – Bidpropam Polda Banten mengamankan kegiatan Wakapolri dalam rangka kunjungan kerja ke Pelabuhan Penyebrangan Merak, Banten, guna memantau dan mengecek Jalur Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022 dan Lonjakan Penumpang Kapal ke pulau Sumatera pada Jumat (29/04/2022).

Sehubungan dengan adanya kunjungan kerja Wakapolri bersama Pejabat Utama Mabes Polri, dalam kegiatan tersebut anggota Polri berkewajiban untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Sebagaimana pernyataan Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto, mengatakan “setiap ada kegiatan kunjungan Kapolri, Pejabat Utama Mabes Polri, Kapolda, Pejabat Utama Polda Banten, Propam Polda Banten wajib mengamankan dengan cara mengawal Pimpinan Polri, mulai acara dilaksanakan sampai dengan selesainya meninggalkan lokasi, harus terjamin keamanannya dari hal-hal yang tidak diinginkan.selain itu berkewajiban juga melakukan pengawasan terhadap personel Polda Banten yang melaksanakan tugas pengamanan kegiatan kunjungan kerja tersebut, khususnya dalam penegakan disiplin dengan cara melakukan pengecekan kehadiran, sikap tampang, dan prilaku Personil yang bertugas di tempat kegiatan tersebut, dan dalam kegiatan tersebut,” tutur Yudho.

untuk Kegiatan selesai pada pukul 15.30 WIB Wakapolri take off kembali, Kapolda Banten dan pejabat lainnya meninggalkan tempat.

Kabid Propam Polda Banten menyampaikan “Kegiatan berjalan aman, tertib, lancar dan Kondusif, tidak ada Pelanggaran baik Pidana maupun pelanggaran Disiplin anggota Polri,” tutupnya.(Bidhumas Polda Banten/Red02)


Share this article

Related posts