leonews.co.id
Headline

Kapolri Akan Copot Kapolres Yang Minta Proyek

foto istimewa

JAKARTA (leonews.coid) – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis mengingatkan kepada Kapolres tidak meminta-minta proyek kepada Pemerintah Daerah (Pemda), karena akan berpotensi menghambat proses pembangunan di Daerah. Hal tersebut , disampaikannya saat menjadi pembicara di Rakornas Indonesia Maju di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu (13/11/2019).

“Saya minta para Kapolres tidak bagian dari permasalahan yang ada di daerah. Sebab, juga bukan rahasia umum kapolres itu, kalau dia minta proyek, nah ini bagian masalah, bagian konspirasi,” kata Idham, dilansir wartalika.id

Menurut Idham, upaya meminta proyek yang berujung menghambat pembangunan, bertentangan dengan semangat yang diusung Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Menurut Idham, Presiden Jokowi menginginkan terjadi percepatan pembangunan di daerah.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menegaskan bakal mencopot Kapolres yang meminta proyek. Dia meminta para gubernur hingga wali kota tidak segan melaporkan Kapolres yang ‘nakal’.

“Silakan gubernur, wali kota, silakan hubungi saya, nanti saya carikan pemain cadangan. Yang paling penting menyongsong periode kedua Pak Presiden, mengamankan pembangunan sesuai track-nya,” ungkap Idham.

Idham juga menegaskan, pihaknya tak bisa sendirian menyukseskan pembangunan. Dia berharap jajaran TNI mau bersama-sama menjaga agenda pembangunan di daerah.  “Terutama, masalah pencegahan, kami upaya semaksinal mungkin (dengan) kerja sama,” timpal dia. (***/Dina)

Related posts