leonews.co.id
Gaya Hidup Headline

Bantu Program Walikota, BMG Adakan Lomba Rumah Sehat

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Di Provinsi Banten, selain berbagai lomba ketangkasan terdapat juga “Lomba Rumah Sehat” dalam memeriahkan hari proklamasi ke 77 (1945-2022).

Lomba yang berorientasi kepada masyarakat agar selalu berprilaku sehat ini, diselenggarakan oleh Bangun Media Grup (BMG) yang berdomisili di Kota Serang, Provinsi Banten sebagai ujud peduli dengan lingkungan perusahaan tempat perusahaannya berdomisili.

Lomba Rumah Sehat yang diselenggarakan oleh perusahaan media massa ini, juga dalam upaya membantu pemerintah daerah setempat, yang sedang memacu masyarakatnya berprilaku bersih dan waspada, dengan mengadakan Lomba Lingkungan Bersih Lan  Aman.

chief executive officer (CEO) Bangun Media Grup (BMG) Lesman Bangun mengatakan, pada peringatan proklamasi tahun ini,  sengaja membuat perlombaan yang menyemangati segenap crew agar senantiasa beradaptasi dengan masyarakat di lingkungan perusahaan.

“Salah satu upaya agar masyarakat, menempatkan BMG sebagai bagian dari keluarga mereka, yah..saya harus memberi nilai yang dibutuhkan oleh mereka,” tutur Lesman.

Pada tahun ini, kata Lesman, BMG membuat acara tujuh belasan, tidak hanya membuat lomba berbagai ketangkasan dan hiburan, tapi juga yang orientasinya mirip-mirip dengan program kepala daerah.

“Karena Bapak Walikota, kan sedang menyelenggarakan Lomba Kampung Resik lan Aman, jadi saya bantu,” katanya.

Mengenai panitia dalam lomba Rumah Sehat tersebut,  lanjutnya, tidak hanya melibatkan segenap crew BMG, tapi juga secara khusus menempatkan pihak kelurahan dan kecamatan dalam kepanitiaan.

Mereka yang terlibat sebagai panitia  tidak hanya crew, tapi juga masyarakat sekitar kantor, termasuk pihak  kelurahan dan kecamatan setempat, agar dapat memberikan penilaian obtetif,” katanya.

Dalam Lomba Rumah Sehat ini lanjutnya, diharapkan akan dapat membantu kepala daerah yang sedang bekerja keras agar masyarakat memiliki prilaku bersih diri – bersih lingkungan.

Untuk diketahui, di Provinsi Banten, momen peringatan detik-detik hari proklamasi itu, selalu dinantikan oleh kalangan masyarakat dengan suka cita. Hampir setiap desa dan kelurahan di delapan kabupaten/kota sudah merencanakan akan menyelenggarakan pesta kemeriahan tersebut.

Dalam moment peringatan hari proklamasi itu, masyarakat ada yang secara khusus melakukan bersih-bersih rumah pribadi, ada yang secara bergotong royong  membersihkan lingkungan. Bahkan ada juga diantara  sebagian kelompok masyarakat secara swadaya akan menyelenggarakan berbagai lomba olahraga dan ketangkasan antar warga.

Diantara lomba ketangkasan yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Prokalamasi itu, ternyata lomba ketangkasan balap karung dan tarik tambang adalah yang paling sering dilakukan. Sementara lomba panjat pinang, walau-pun cukup menghibur bagi penonton, namun agak lebih sedikit bila diadakan.

Mungkin lomba panjat pinang ini, tidak menjadi pilihan utama, karena pesertanya sedikit, namun lebih berresiko cidera bagi pesertanya. Sejumlah kasus tentang lomba panjat pinang tersebut, tentang adanya peserta yang patah tulang akibat tergelincir saat memanjat, atau juga tertimpa oleh teman temannya sendiri.

Sementara lomba tarik tambang, masih cukup menjadi pilihan masyarakat dalam setiap moment  tujuh belasan. Demikian juga lomba balap kelereng juga masih cukup banyak diminati.

Ada yang menarik juga, dalam lomba Memperingati  Hari Proklamasi setiap tahun di Provinsi Banten, yakni pertandingan sepak bola. Tapi pesertanya yang terdiri dari para pria namun menggunakan daster hamil.

Pertandingan sepak bola dengan kostum Daster hamil ini, juga sepertinya tak pernah absen setiap tahun. Karena peserta pada umumnya  adalah orang-orang yang tak pernah sama sekali bermain sepak bola, memiliki perut buncit serta menggunakan kostum hamil, menjadikan pertandingannya seru dan menghibur.

Editor  : Wisnu Bangun


Share this article

Related posts