leonews.co.id
Headline Info TNI/Polri

Danlanud Sam Ratulangi Berikan Bingkisan HUT ke 76 TNI AU Pada Sesepuh Pendahulu Angkatan Udara

Share this article

leonews.co.id – Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Marsma TNI M. Satriyo Utomo, S.H., memberikan bingkisan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke-76 kepada purnawirawan TNI AU, di Mako ‘Tentara Langit ‘ Lanud Sam Ratulangi,  Mapanget, Manado, Sabtu (09/04/2022).

Upacara  memperingati HUT TNI AU ke-76 di Lanud Sam Ratulangi Manado, dilaksanakan sederhana sesuai protokol kesehatan.

Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Marsma TNI M Satriyo Utomo, S.H., mengatakan, bahwa hari ini semua berbangga dan berbahagia karena TNI Angkatan Udara genap berusia 76 tahun.

“Mudah2an dengan usia ke 76 tahun ini,  TNI Angkatan Udara sesuai dengan temanya akan mampu mengamankan wilayah udara NKRI  dan siap mendukung pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional,” jelas Marsma TNI M. Satriyo Utomo, SH.

Satriyo menjelaskan, giat hari ini melaksanakan  upacara peringatan. “Dan yang mungkin membuat kita trenyuh, adanya kehadiran dua puluh lima perwakilan Purnawirawan,  Pensiunan PNS dan Warakawuri. Syukur, alhamdulillah, ada bingkisan sederhana yang dapat Lanud Sam Ratulangi berikan kepada para orangtua kita. Mudah2an yang diberikan Lanud Sam Ratulangi di ulang tahun ke 76 ini dapat mengalirkan kebahagiaan dan dapat bermanfaat serta berkah. Meningkatkan motivasi semangat pengabdian bagi seluruh Keluarga Besar TNI AU bagi yang masih aktif maupun yang sudah pensiun,” jelasnya.

Perwakilan Purnawirawan Kol Tek (Purn) Junus Bara. Perwakilan Pensiunan PNS
Ibu Alise D. Mahipe serta Warakawuri
Ibu Lomboan, menerima bingkisan HUT, setelah selesainya upacara.

Peringatan tahun 2022 ini secara terpusat dipimpin Kasau dan disiarkan secara langsung oleh AirmenTVDispenau pada links https://www.youtube.com/c/ dari Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta.

Upacara juga dimeriahkan demo flypast pesawat-pesawat Grob, The Jupiters, T-50i dan F-16, Penampilan Taruna-Taruni AAU, pengumuman pemenang Lomba Photobook Contest dan Desain Logo serta peluncuran buku Indonesian Air Force In Action. (Bidhumas Lanud  Sam Ratulangi Manado/Addin/Red02).


Share this article

Related posts