leonews.co.id
Berita Pilihan Gaya Hidup

Jelang HUT TNI Ke 75, Korem 064 Maulana Yusuf Gelar Kegiatan Donor Darah

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Dalam rangka menjelang peringatan HUT TNI ke 75 Tahun, Korem 064 Maulana Yusuf menggelar kegiatan Donor Darah.

Kegiatan Donor Darah tersebut dilakukan di GOR Korem 064 Maulana Yusuf bersama PMI Kabupaten Serang.

Saat ditemui, Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko mengatakan kegiatan Donor Darah tersebut dalam rangka HUT TNI ke 75 Tahun.

“Hari ini dalam rangka HUT TNI yang ke 75 Tahun, kita dari Korem 064 Maulana Yusuf melaksanakan kegiatan Donor Darah. Dimana kegiatan Donor Darah ini kita menggandeng PMI Kabupaten Serang,” kata Gumuruh. Senin, (21/09/2020).

Gumuruh menambahkan kegiatan Donor Darah tersebut sebagai komitmen TNI dalam hal kemanusiaan.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari komitmen kami untuk bergerak dalam hal kemanusiaan yaitu donor darah. Dan juga kegiatan donor darah ini kami membantu PMI dalam menyediakan stock darah dan juga membantu masyarakat yang sedang membutuhkan stock darah,” tambahnya.

Gumuruh menjelaskan dalam kegiatan Donor Darah kali ini diikuti oleh TNI, Polri, dan Organisasi Masyarakat.

“Dan kegiatan ini diikuti oleh TNI, Polri dan ormas. Yang dimana hari kita dapat mengumpulkan ratusan kantong darah,” jelasnya.

Gumuruh berharap dari hasil kegiatan donor darah tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya berharap dengan kegiatan hari ini dapat memberikan dampak yang positif, dan juga dapat memberikan manfaat buat masyarakat. Dan juga semoga darah yang sudah terkumpul ini dapat berguna bagi masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan darah. Karena setetes darah kita sangat bermanfaat buat mereka yang sedang membutuhkan,” harapnya.

Sumber : Penrem 064/MY. /Nasri


Share this article

Related posts