leonews.co.id
Berita Pilihan Gaya Hidup

Dandim 0602/Serang : Partisipasi KBT Sangat Penting, Menjaga Keutuhan NKRI

Banten, (leonews.co.id). Kodim 0602/Serang menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Keluarga Besar TNI (KBT) Triwulan III Tahun 2020, dengan tema ” Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian “, bertempat di Aula Sultan Agung Tirtayasa, Kamis (17/09/2020).

Dalam sambutanya Dandim 0602/Serang Kolonel 8/Inf Soehardono menyampaikan bahwa, tujuan utama dilaksanakanya kegiatan komsos dengan KBT tladalah, terwujudnya hubungan antara prajurit TNI AD dengan KBT, yang lebih harmonis serta meningkatkan pemahaman tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Peran KBT sangat penting, untuk berpatisipasi dalam menjaga keutuhan dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

” Komunikasi Sosial antara prajurit TNI AD, dengan keluarga besar TNI perlu dijaga dan terus ditingkatkan. Sehingga menumbuhkan kepedulian terhadap berbagai aspek kehidupan. Karena itu, dalam melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial para prajurit TNI AD, harus mampu memahami tentang pokok-pokok penyelenggaraannya dengan baik dan sesuai harapan, ” pungkasnya.

” Pembinaan Teritorial TNI AD yang diselenggarakan saat ini perlu disikronisasikan secara sinergis, antara program kegiatan TNI AD dengan pemerintah, Kementrian/LPNK (Lembaga Pemerintah Non Kementrian). Karena TNI AD bersama komponen bangsa lainnya, mempunyai kewajiban untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan, wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, Juga melindungi kedaulatan bangsa dari setiap ancaman, yang datang dari luar maupun dari dalam negeri, ” kata Dandim diakhir sambutannya.

Pelaksanaan kegiatan Komsos dengan KBT tersebut, tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Pendim 0602/Serang/Nasri

Related posts