leonews.co.id
Advertorial

PUPR Lebak – Banten Selesaikan  14 Ruas Jalan Dan 4 Jembatan Pada 2020

Share this article

LEBAK (leonews.co.id) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak,  Provinsi Banten menyelesaikan 14 ruas jalan dan empat unit jembatan di empat kecamatan.pada tahun anggaran 2020. Seluruh pekerjaan sudah diselesaikan pada Desember 2020.

Jalan yang dibangun tersebut meliputi, Jalan Talaga – Pangasaman, Jalan Kadubitung – Bujal, Jalan Cirinten – Pasirkupa  dan Jalan Leuwijaksi – Gununganten dengan  panjang keseluruhan kurang lebih 34,32 kilometer. Untuk pembangunan jalan dan jembatan ini, Dinas PUPR setempat, mendapat alokasi dana Rp57,48 Miliar, dengan rincian masing-masing . Rp49,15 miliar untuk pembangunan 14 ruas jalan dan Rp8,33 miliar untuk pembangunan empat  jembatan, masing-masing   

Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR Kabupaten Lebak Irvan Suyatupika mengatakan, khusus pembangunan jembatan terdapat tiga  jembatan gantung dan tu jembatan permanen. Untuk jembatan gantung permanen di Cikulur Rp2,17 miliar, jembatan gantung permanen di Bayah dengan anggaran Rp3,59 miliar, dan jembatan gantung permanen di Cibeber Rp1,68 miliar serta  Jembatan Cidadap di Kecamatan Wanasalam dengan anggaran Rp871 juta,

“Untuk ruas jalan yang dibangun Dinas PUPR Lebak, yakni di Kampung Ciginggang, Jalan Pematangwaru – Cempaka, Jalan Cileles – Posko, Jalan Ciminyak Sobang, Jalan Sukahujan – Cigemblong, dan Jalan Rangkasbitung – Jambubol,” tuturnya. Selanjutnya, tutur Irvan,  Jalan Talaga – Pangasaman, Jalan Kadubitung – Bujal, Jalan Cirinten – Pasirkupa dan Jalan Leuwijaksi – Gununganten. Total panjang jalan yang dibangun kurang lebih 34,32 kilometer.

“Setelah dibangun, saya harap jalan dan jembatan dipelihara dengan baik agar bisa bertahan lama. Kalau cepat rusak, nanti yang dirugikan masyarakat setempat,”tambahnya.

Menurutnya, pembangunan jalan dan jembatan tersebut, atas pertimbangan karena di wilayah tersebut merupakan jalur strategis yang menghubungkan antar pusat kegiatan masyarakat antar kecamatan kecamatan. (Advertorial)

 


Share this article

Related posts