leonews.co.id
Berita Pilihan

ZAKI EVALUASI KINERJA SELURUH OPD DAN KECAMATAN

TANGERANG, ( leonews.co.id ) – Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Program Prioritas dan Kegiatan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Kecamatan Tahun 2019, di Hotel Atria Kelapa Dua, Rabu (17/12/19).
Tisna Hambali, selaku Kabag Pemerintahan Umum Setda Kab. Tangerang mengatakan, acara rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di Atria Hotel Gading Serpong Kelapa Dua yang dihadiri oleh seluruh kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Tangerang. Acara yang digelar selama 2 hari ini dimulai pada tanggal 17-18 Desember 2019.
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan dalam pembukaannya, berbagai macam tantangan dan capaian sampai akhir 2019 ini dan tentunya patut bersyukur karena sebagian kegiatan hampir semua dikerjakan meskipun ada beberapa yang masih dikejar di akhir 2019 dan terus berusaha untuk disempurnakan menuju akhir tahun ini.
“Saya harapkan rapat koordinasi evaluasi OPD ini bisa menggambarkan secara real dan jelas berapa sih, capaian kita yang sudah dilaksanakan sampai saat ini, saya tidak mau diberikan data dan informasi yang tidak sebenarnya, lebih baik sampaikan apa adanya dan bila masih kurang dan ada kelemahan kita perbaiki bersama dan dicarikan solusinya,” harap Zaki.
Zaki menambahkan, Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kepala OPD dan camat se-Kabupaten Tangerang atas kerja keras selama ini untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang menjadi lebih gemilang lagi, ke depan mari kita perbaiki hal-hal yang masih kurang.
“Pokoknya kita harus kejar kegiatan yang belum terlaksana sampai saat ini agar bisa diselesaikan sampai batas waktu yang ditentukan, dan agar kegiatan tersebut tidak menjadi SILPA,” pinta Zaki.
Sementara itu, Moch. Maesyal Rasyid selaku Sekretaris Daerah Kab. Tangerang mengatakan, tujuan Rakor OPD ini adalah untuk mengukur dan mengetahui sejauh mana program-program kegiatan berjalan sampai saat ini dan menentukan arah kebijakan pembangunan ke depannya, serta capaian dari masing-masing OPD dan untuk mendapatkan data dan informasi yang valid dari OPD masing-masing sesuai dengan keadaan dan fakta.
“Rakor ini harus benar-benar menghasilkan data dan informasi yang valid dan sedetail-detailnya mengenai informasi kegiatan capaiannya, yang penting jujur apa adanya transparan saja, kalo kurang ya kurang jangan dipaksakan, nanti kita bisa perbaiki kalau masih ada yang kurang, karena ini sesuai dengan keinginan dan harapan Pak Bupati,” tutur Sekda.(Nasri)

Related posts