leonews.co.id
Berita Pilihan

Peringati HKN, Ini Pesan Wabup Serang

SERANG, ( leonews.co.id ) – Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menjadi inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional dirangkaikan dengan Hari Bela Negara yang ke-71 tahun di halaman pendopo bupati pada Selasa, (17/12/2019). Pandji berpesan, agar semua elemen masyarakat melaksanakan tugas fungsi untuk mencintai tanah air dan bela negara. “Bela negara menjadi kewajiban seluruh elemen bangsa. Bicara bela negara bukan hanya faktor fisik saja, bukan hanya seperti tentara militer atau polisi, tetapi setiap elemen bangsa apapun profesinya dia berkewajiban membela negara sesuai dengan profesi fungsi masing-masing,” tegas Pandji usai upacara.

Dia melanjutkan, bela negara pengertiannya bukan hanya sebagai militer atau fisik. Namun, melaksanakan tugas secara benar untuk memelihara dan menjaga keutuhan bangsa juga bela negara. “Itu adalah bagian dari pada bela negara,”tandas Pandji.

Oleh karena itu, Pandji mengingatkan agar masyarakat tidak memahami bela negara hanya sebatas aktifitas fisik, baris berbaris atau tindakan yang sifatnya militeristik. Dia mencontohkan, elemen bangsa yang berprofesi sebagai pegawai di perbankan menjadi baik, profesional, dan cinta kepada negara dan bangsa. “begitu juga dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan tugas fungsi dalam konteks mencintai dan membela negara sesuai dengan fungsi masing-masing,”tandas Pandji.(Addin)

Related posts