leonews.co.id
Berita Pilihan

Dishub Usulkan Terminal Tanara ke Pemprov

SERANG, ( leonews.co.id ) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengambil alih terminal Tanara dan dijadikan tipe B karena terminal tersebut menghubungkan Kabupaten Serang dengan Kabupaten Tangerang. Dorongan tersebut dilakukan agar terminal Tanara bisa lebih ramai dan banyak kendaraan umum yang memanfaatkan.

Kepala Dishub Kabupaten Serang Hedi Tahap mengatakan, terminal Tanara sudah diprogramkan oleh Pemprov Banten untuk dijadikan terminal tipe B. “Itu kan terminal menghubungkan dua kabupaten jadi sudah seharusnya menjadi tipe B. Kami sebenarnya mendorong untuk diambil alih oleh provinsi. Untuk penggantinya kita bisa dibuatkan di Pontang untuk tipe Cnya dengan luas lahan yang sama,” kata Hedi, Minggu (24/11).

Untuk menghidupkan terminal Tanara tersebut, Hedi mengaku, sudah melakukan pertemuan dengan pihak Perum Damri agar bisa masuk ke terminal Tanara. “Saya juga sudah ngobrol-ngobrol dengan Perum Damri untuk masuk ke sana agar terminal di sana lebih ramai. Memang ini perlu kajian yang matang. Saya yakin terminal Tanara akan lebih ramai dari sekarang kalau menjadi terminal tipe B,” ujarnya.

Sedangkan terkait dengan terminal Tunjung Teja, Hedi menjelaskan, saat ini masih berlangsung pembangunan untuk tahap duanya, dan tahun depan diharapkan sudah bisa dioperasikan. “Pembangunan terminal Tunjung Teja masih berlangsung dan insya Allah bulan depan selesai pembangunannya. Karena di sebelahnya sudah ada pasar mungkin bisa dioperasikan berbarengan. Anggaran pembangunannya Rp1,2 miliar,” katanya.

Camat Tunjung Teja Kusyaman mengatakan, dengan dibangunnya terminal Tunjung Teja dan pasar yang berada di sebelahnya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Tunjung Teja. “Alhamdulillah di Tunjung Teja dalam waktu yang bersamaan dibangun terminal dan pasar. Semoga selain bisa menertibkan angkutan umum yang ngetem di pinggir jalan juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” tuturnya. (Addin)

Related posts