TANGERANG, ( leonews.co.id ) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja Kabupaten Tangerang kedatangan surveyor verifikasi ke-II akreditasi rumah sakit versi 2012 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).
Kedatangan surveyor ini disambut baik oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyied bersama Direktur Rumah Rakit Umum Balaraja, Dr. Rr. Reniati di lobi RSUD Balaraja, Rabu (13/11/19).
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan, Saya mengucapkan selamat datang kepada surveyor verifikasi ke-II akreditasi rumah sakit versi 2012 di Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja Kabupaten Tangerang.
“Semoga kehadiran Bapak dapat menambah motivasi dan semangat baru guna meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Tangerang” ucap Sekda.
Sekda juga mengucapkan, atas nama pemerintah daerah, saya menyambut baik serta ingin berpesan kepada direktur beserta jajaran pegawai di lingkup Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja Kabupaten Tangerang agar dengan terselenggaranya proses akreditasi ini dapat lebih menumbuh kembangkan semangat dan motivasi untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat kita.
“Karena salah satu faktor untuk terwujudnya masyarakat yang sejahtera adalah terciptanya masyarakat yang sehat” kata Sekda.
Direktur Rumah Sakit Umum Balaraja Dr. Rr. Reniati mengatakan, penilaian akreditasi meliputi bidang medik, keperawatan dan manajemen dengan standar yang berfokus pada pasien, manajemen rumah sakit, dan sasaran keselamatan pasien. “Semua ini upaya kita dalam meningkatkan mutu pelayanan di RSUD Balaraja, keselamatan dan kepuasan pasien kita utamakan dalam pelayanan,” ungkapnya.
Reniati juga menambahkan, melalui terselenggaranya kegiatan Survey Verifikasi Akreditasi yang Ke-II Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja Kabupaten Tangerang ini saya berharap ada upaya perbaikan yang akan dilakukan rumah sakit dalam rangka perbaikan mutu serta peningkatan kinerja sehingga akan dapat terwujudnya pelayanan yang berkualitas di RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang sehingga dapat lebih meningkatkan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. (Addin)