leonews.co.id
Berita Pilihan

Danrem 081/DSJ : Semua Harus Bersatu Demi Bangsa dan Negara Indonesia

Medium, ( Leonews ) – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. berkesempatan menjadi salah satu narasumber pada kegiatan yang bertemakan peran pemuda dalam pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban umum, bertempat di Sun Hotel, Jl. Letjen S. Parman No. 8 Kota Madiun, Kamis (24/10/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Timur itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya ganguan keamanan dan ketertiban di wilayah Jawa Timur.

Sedangkan untuk Danrem sendiri, pada ceramahnya lebih memfokuskan diri untuk meningkatkan peran pelajar dalam pencegahan konflik sosial.

Menurut Danrem, sebagai pelajar hendaknya harus dapat bertanggung jawab dan belajar sungguh-sungguh, agar nantinya mampu menjadi generasi muda yang cerdas dan berakhlaq mulia.

Di hadapan pelajar dan pesilat yang tampak menghadiri acara tersebut, Kolonel Inf Masduki berpesan untuk tidak ada lagi terjadinya konflik antara Perguruan Pesilat. Justru ia menghendaki para Pesilat dan Perguruan Silatnya untuk lebih mampu menunjukkan prestasinya.

Tak ketinggalan, Danrem juga menyoroti pentingnya terhadap mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbagsa dan bernegara, serta berharap semua bisa saling bersatu untuk Bangsa dan Nagara Indonesia.

Related posts