leonews.co.id
Berita Pilihan

Wali Kota Serang Bersama Forkopimda Cek Pos Pelayanan Lebaran

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Wali Kota Serang Syafrudin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Serang meninjau langsung pos pelayanan lebaran 2021 dibeberapa titik. Diantaranya, Pos Alun-alun, Pintu Tol Serang Barat, Pintu Tol Serang Timur dan Pos Parung (Terminal Pakupatan).

Sebelum melakukan peninjauan dititik lainnya, Wali Kota Serang Syafrudin memimpin apel kesiapan terlebih dahulu di Alun-alun Kota Serang.

Ia mengatakan bahwa, kegiatan ini berkaitan dengan pengecekan pemudik yang masuk ke Kota Serang dan sebaliknya. “Jadi pada malam ini kami akan mengecek beberapa pos pelayanan yang berkaitan dengan kesiapan personil dan semuanya sudah siap,” ujar Wali Kota Serang kepada awak media. Senin,(10/5/21).

Selain itu, pembuatan pos pelayanan ini juga untuk mengantisipasi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kota Serang serta mengendalikan para pemudik baik dari luar Kota Serang maupun dalam. “Semua pihak sudah kita persiapkan demi untuk mengurangi penularan Covid-19,” katanya.

Sedangkan untuk kegiatan menjelang Hari Raya Idul Fitri, kata dia, kalau untuk perayaan malam takbiran mempersilahkan di Masjid atau Mushola masing-masing yang terpenting selama hal tersebut tidak berkerum dan melakukan protokol kesehatan.

Adapun untuk sholat Idul Fitri, lanjutnya, pihaknya memperbolehkan di Masjid atau Mushola. Akan tetapi, protokol kesehatan tetap diterapkan serta harus sesuai dengan kapasitas tempatnya. “Karena Idul Fitri ini, Pemkot Serang tidak menyiapkan untuk sholat Ied dilapangan-lapangan,” ungkapnya. (Humas/Nasri)


Share this article

Related posts