leonews.co.id
Berita Pilihan

Layanan layaknya di Bandara, di Penyeberangan Merak- Bakauheni Untuk Lebaran 2019

BANTEN (leonews.co.id) –  PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengoperasikan terminal (dermaga) dan kapal penyeberangan eksekutif di Merak dan Bakauheni untuk Angkutan Lebaran 2019.  Terminal ini, memberikan fasilitas mewah serupa di bandara.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, terminal ini menyediakan ruang tunggu bagi penumpang layaknya sebuah mall, bahkan dilengkapi garbarata sebagai akses penumpang ke kapal feri “Layanan ini merupakan yang pertama di Indonesia dan baru ada di Merak dan Bakauheni,” katanya.

Sambil menunggu waktu berlayar, penumpang bisa bersantap di berbagai restoran yang tersedia atau  berbelanja dengan berbagai macam gerai produk UMKM yang ada.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda Alini, menambahkan, selain kemewahan, layanan baru ini juga memiliki kelebihan kecepatan dan ketepatan waktu berlayar. Hanya dibutuhkan waktu satu jam berlayar, ditambah lepas jangkar dan lainnya, total port to port (pelabuhan ke pelabuhan) hanya 1,5 jam. Sementara kalau menggunakan kapal feri biasa bisa memakan waktu lebih dari dua jam.

Imelda menyebutkan, harga tiket kapal ini memang lebih mahal dibandingkan yang reguler. Namun, fasilitasnya sebanding dengan harga yang dibayar. “Memang lebih mahal dengan reguler yang seharga Rp15.000, tapi fasilitasnya nyaman, lebih cepat dan terjadwal. Penyeberangan penumpang pun menjadi lebih baik,” ujar Imelda.

Berikut ini daftar harga tiket yang berlaku untuk penyeberangan eksekutif Merak-Bakauheni maupun sebaliknya:

Penumpang: Dewasa Rp50.000, Anak Rp34.000

Kendaraan: Kendaraan Gol I Rp62.000; Kendaraan Gol II Rp88.000; Kendaraan Gol III Rp147.000; Kendaraan Gol IV Penumpang Rp579.000; Kendaraan Gol IV Barang Rp385.000; Kendaraan Gol VI Penumpang Rp1.716.000; Kendaraan Gol VI Barang Rp1.108.000; Kendaraan Gol VII Rp1.479.000; Kendaraan Gol VIII Rp2.181.000; dan Kendaraan Gol IX Rp3.394.000

Kapalnya tersedia lima unit, lebih besar dan fasilitas yang disediakan juga lebih baik daripada yang reguler. Mulai dari kursi lebih nyaman, pendingin ruangan lebih baik, kebersihan dan kelengkapan toilet, serta kantin. Terdapat juga sofa di ruang tunggu untuk keluarga, serta tempat bermain anak. Semua itu gratis tanpa ada pungutan lagi, penumpang pun bebas berpindah ruangan tanpa pungutan. (Red 01)

Related posts