leonews.co.id
Berita Pilihan

Keren Banget, HUT Kota Cilegon ke-19

CILEGON (leonews.co.id) – Judika tampil memukau ribuan penonton dalam acara Konser Amal Launching Alun-alun dan Tasyakuran  di malam puncak HUT Kota Cilegon ke-19. Bahkan beberapa jam sebelum acara di mulai, masyarakat yang datang dari berbagai daerah dan pelosok Kota baja itu, sudah memadati areal lokasi acara.

Mendung yang menggelayut di langit Kota Baja itu, tak membuat mundur para penonton yang begitu antusias. Acara malam amal itu, yang diwarnai dengan kolaborasi relegi, tradisonal dan modern tersebut, mengibaratkan pasar seni yang berada pada satu panggung.

Sejak pukul 15.00 WIB, suasana riuh tidak saja memadati areal acara. Namun sejumlah ruas jalan yang menuju lokasi yang dipadati kendaraan pejalan kaki juga  sangat padat.

Areal parker yang di sediakan oleh pihak panitia di sekitar  lahan Krakatau Steel dan lahan Pemerintah Kota Cilegon juga tak dapat menampung. “Ini sebuah penyelenggaraan yang paling sukses, di Kota Cilegon,” ujar Padry Hakim, salah seorang mahasiswa yang akan menyaksikan acara itu.

Dia menyebutkan acara itu keren banget. “Semoga berbagai acara yang diselenggarakan oleh Pemda baik tingkat dua maupun provinsi memiliki kualitas yang lebih bagus dari acara ini,” katanya.

 

seluruh lapisan masyarakat terlihat tumpah membanjiri lokasi kegiatan mulai dari pukul 15:00 WIB, diikuti gumpalan awan hitam yang diam-diam mengintai dan bersiap menurunkan hujan.

Acara di awali dengan 130 odojers (anggota ODOJ Cilegon-Banten). Pembacaan alquran dilakukan secara bersama-sama.

Selanjutnya, ada juga rampak bedug yang dilakukan oleh para pesilat Kota Cilegon.  Pada pengisian hiburan modern, tampil band “ Nyamuk Besi”

Pada seluruh puncak rangkaian acara yakni launching dan peresmian Alun-alun Kota Cilegon. Seluruh lampu dipadamkan, hingga penonton/pengunjung riuh.

Dekorasi yang menghiasi acara pada saat lampu dipadamkan. Indahnya air mancur, terlihat menonjol di tengah remang-remang suasana.

Usai melakukan pidato, Plt Walikota Edi Ariyadi menekan tombol sirine diiringi semburan air dari kolam air mancur, diiringi suara music Tohpati.

“Ini baru keren. Sungguh keren banget,” kata salah seorang pengunjung.

Dari hasil konser amal dan penggalangan dana yang dilakukan, terkumpul dana sebesar Rp 107.025.200,- yang merupakan sumbangan dari BJB Rp 50 Juta, BPRS Rp10 Juta, Telkomsel Rp 10 Juta dan secara spontan saat diatas panggung Judika ikut memberikan sumbangan sebesar Rp 10 Juta. (Red 01/Dari sejumlah sumber)

 

Related posts