leonews.co.id
Nusantara

Kadis PU Dilantik Menjadi Sekda Bandar Lampung

Share this article

LAMPUNG (leonews.co.id) – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, lantik Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Iwan Gunawan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung di Gedung Semergou, Pemkot setempat, Rabu (17/5/2023).

Iwan Gunawan menggantikan plt sekda sebelumnya Plt Sekda Khaidarmansyah.

Eva Dwiana mengaku bersyukur dengan dilantiknya Iwan Gunawan sebagai Sekda Pemkot Bandar Lampung. “Dan alhamdulillah dengan definitif (Sekda) ini kan bunda agak lapang ya,” katanya.

Eva berharap, sebagai Sekda yang baru, Iwan dapat memberikan yang terbaik untuk Pemkot Bandar Lampung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Harapan bunda, (Sekda) bisa mengayomi ASN dan pegawai di Pemkot Balam dan juga membantu dalam hal administrasi. Juga harus saling berkolabkrasi dengan Forkopomda,” jelasnya.

Sebelumnya, selain Iwan ada tiga nama lainnya yang telah lolos seleksi pembukaan kapasitas Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekda Kota Bandar Lampung yang dibuka sejak Agustus 2022.

Diantaranya, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol, lalu Pj Sekda Bandar Lampung, Sukarma Wijaya dan Kepala DLH, Budiman P Mega.

Dengan dilantiknya Iwan Gunawan, diharapkan dapat mengemban amanah dalam membantukinerja walikota.

“Harapan kami sebagai warga kota Bandar Lampung, sangatlah besar kedepan bisa membenahi tata kelola pemerintahan juga meningkatkan disiplin kerja terhadap ASN kota bandarlampung,” kata Wahyudi SE Kordinator Gepak Lampung yang juga dikenal dekat dengen Iwan Gunawan saat bincang-bincang.

Wahyudi berpesan agar kedepannya sekda baru  mulai berbenah. Khususnya menempatkan orang-orang yang kopeten dalam mengisi jabatan kepala dinas sesuai dengan keilmuannya  dan memegang teguh falsafah THE RIGHT MAN ON THE RIGHT JOB,THE RIGHT MAN ON THE RIGHT PLACE (Nelly/Red02)


Share this article

Related posts