leonews.co.id
Berita Pilihan Headline

Wow 48 Artis Pengen Duduk di Parlemen 2024! Rame-rame Daftar di KPU

Gedung DPR RI Senayan, Jakarta
Share this article

Leonews.co.id-Sebanyak 48 artis, presenter dan budayawan berlomba ingin duduk di parlemen 2024-2029.

Mereka terdiri  dari artis muda belia dan ada juga yang tergolong usia tak muda lagi.

Beberapa diantara mereka, saat ini ada yang masih menjabat sebagai anggota DPR RI dan ingin maju lagi untuk priode berikutnya.

Dari data yang dihimpun menyebutkan, setidaknya terdapat

Hal ini setidaknya menggambarkan trend minat dari para artis untuk duduk di kursi Gedung Bundar Senayan,  Jakarta masih tinggi.

Kendati memang jumlah itu tidak lebih banyak dari tahun pemilihan legislatif  2019,  yang didaftarkan berbagai partai yakni mencapai 91 orang.

Dari 91 artis yang didaftarkan di pemilihan legislatif sebelumnya tersebut, hanya 14 orang yang lolos jadi anggota DPR RI, sedangkan 77 lainnya gagal masuk Senayan.

Pada pemilihan legislatif 2024 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendaftarkan ke KPU satu orang,  yakni Sunarji alias Narji Cagur.

Komedian ini dipersiapkan untuk mencari simpati di daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah X.

Dapol X meliputi Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, dan Kota Pekalongan.

Sedangkan PDIP, sudah juga mendaftarkan 14 seniman.

Ada Once Mekel, Marcell Siahaan, Sari Yok Koeswoyo, Andre Hehanusa, lalu komedian Deni Cagur, seniman Taufik Hidayat Udjo, pembawa acara Tamara Geraldine dan Lucky Perdana.

Beberapa diantara artis yang didaftarkan PDIP tersebut, adalah Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka, Krisdayanti, Harvey Malaihollo dan Junico Siahaan (masih menjabat-Red).

Untuk Partai Nasdem ikut didaftarkan delapan artis dan presenter masing-masing, Annisa Bahar, Reza Artamevia, Ali Syakieb, Nafa Urbach, Choky Sitohang, Ramzi, serta musisi Didi Riyadi dan Diana Sastra.

Dari Partai Amanat Nasional (PAN), mendaftarkan Eko Patrio, Desy Ratnasari, dan Primus Yustisio (masih menjabat).

Yang baru ada Pasha Ungu, Uya Kuya, Verrell Bramasta dan Lula Kamal.

Sementara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftarkan artis Tommy Kurniawan, Iyeth Bustami, Arzeti Bilbina, Camelia Lubis, Zora Vidyanata, Norman Kamaru.

Dari Partai Gerindra ada penyanyi Melly Goeslaw, Ahmad Dhani, Ari Sihasale, Derry Drajad, Didi Mahardika dan Ade Jona.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) didaftarkan Badai Kerispatih, Rony Immanuel alias Mongol Stres dan Giring eks vokalis Nidji.

Sedangkan dari Partai Perindo didaftarkan artis dan oreseter Venna Melinda, Vicky Prasetyo, Aldi Taher, Chef Arnold  dan Zee Zee Shahab.***

 


Share this article

Related posts