leonews.co.id
Berita Pilihan Headline

Anggota Polisi Peduli Yatim Piatu dan Dhuafa

Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Nana Purwana sedang menunggu untuk memanggil giliran khitan selanjutnya
Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Berangkat dari rasa ingin berbagi terhadap sesama, salah seorang anggota Polda Banten menyelenggarakan khitanan massal secara gratis. Hitanan bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini diselenggarakan di kediaman Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Nana Purwana, di Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Minggu 17 Juli 2022.

Menurut Nana, demikian panggilan akrabnya, penyelenggara khitanan massal tersebut, dilakukan atas nama dan inisiatif pribadi. “Saya coba melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain mumpung masih ada kesempatan dan diberi rizki lebih dari Allah,” tuturnya.

Anggota Direktorat Reserse Umum (Ditresum) Polda Banten ini menyebutkan, selain melakukan hitanan terhadap 35 orang anak yatim piatu dan dhuafa,  pihaknya juga membagikan sejumlah bingkisan bagi mereka yang dikhitan. “Ada baju koko plus sarung dan sembako,” kata Nana.

Dia menyebutkan, para anak yatim piatu dan dhuafa yang dikhitan datang dari empat kelurahan dan desa di wilayah Kecamatan Kragilan dan Walantaka. “Selain anak yatim piatu dan dhuafa, saya juga mengundang sejumlah tokoh dan para ustadz di lingkungan Desa dan Kelurahan terdekat,” katanya.

Disebutkannya, khitanan massal itu melibatkan lima  dokter senior, masing-masing dr Fadil, dr Marfu’ah, dr Chubaesy, dr Nadiya dan dr Yudha. “Beberapa diantaranya, ada yang bertugas sebagai dosen di Universitas Pertahanan (Unhan) Militer,” tuturnya.

Nana Purwana yang pernah menjadi salah seorang anggota Gerakan Hukum Terpadu (Gakumdu) pada Pemilu 2017 ini, sudah menyelesaikan Strata satu (S1)nya di bidang hukum. “Sampai saat ini, saya masih bertugas di Subdit Harda Polda Banten,” katanya mengakhiri.

Editor : Wisnu Bangun


Share this article

Related posts