leonews.co.id
Berita Pilihan Headline

Petang ini Jenazah Eril, Tiba di Bandara Soekarno Hatta

Share this article

Leonews.co.id – Petang ini, Minggu 12 Juni 2022, diperkirakan Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) beserta rombongan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta. Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, jenazah akan dikawal oleh pihak PT Angkasa Pura dan Apron Movement Control (AMC) dari lambung pesawat di Apron Timur.

“Proses penjemputan jenazah dari mulai lambung pesawat di landasan dilakukan oleh pihak Angkasa Pura,”  kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bandara Soekarno Hatta, Kompol Bambang AS.

Kemudian, rombongan keluarga berikut mobil ambulans mengikuti iring-iringan tersebut,  menuju Human Remains atau cargo jenazah Bandara Soekarno Hatta. Di tempat ini, jenazah Eril secara resmi akan diserahterimakan kepada pihak keluarga.

Dari Bandara rombongan akan dikawal oleh Satlantas Pres Metro Bandara Soekarno Hatta hingga tol Jakarta. Selanjutnya akan dikawal oleh Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat, hingga  ke tempat persemayaman di Gedung Pakuon, Bandung.

Baca juga : Karangan Bunga Pengantar Kepergian Eril, Berjajar di Rumah Duka

https://leonews.co.id/berita-pilihan/24848/karangan-bunga-pengantar-kepergian-eril-berjajar-di-rumah-duka/

Dalam pengawalan, sebanyak 120 personel gabungan akan diterjunkan.  “Ada 120 perseonel, ini gabungan dari Polres dan rekan-rekan dari TNI serta seluruh stakeholder pengamanan di Bandara Soekarno Hatta,”  kata Bambang.

Diperkirakan Jenazah Eril akan tiba di tempat persemayaman di Gedung Pakuan sekitar pukul 23.00 WIB. Selanjutnya akan dimakamkan keesokan harinya, Senin 13 Juni 2022.

“Untuk acara pemakaman, mengingat keterbatasan situasi dan kondisi di lokasi pemakaman kami memfokuskan untuk khusus acara pemakaman ini utamanya adalah dari pihak keluarga,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya.

Sementara itu, lantunan doa keselamatan siang dan malam terus dilakukan para alim ulama, di rumah Dinas Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Cicendo, Kota Bandung.  Jasad Eril korban tenggelam di sungai Aare, Swiss, beserta rombongan penjemput telah diterbangkan dari. dari Bandara Internasional Zurich, pada Sabtu 11 Juni 2022pukul 10.10 waktu setempat atau pukul 15.10 WIB.

Editor  : Wisnu Bangun


Share this article

Related posts