leonews.co.id
Berita Pilihan

Gelombang Tinggi Hingga 2,5 Meter, di Perairan Selat Sunda dan Samudra Hindia

Share this article

BANTEN (leonews.co.id) –  Badan Meteorologi Klimatologo dan Geofisika (BMKG)  memberi peringatan dini kepada masyarakat,  tentang  gelombang laut dengan ketinggian 1.25 – 2.5 meter di wilayah Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten  dan Samudera Hindia Selatan Banten. Kondisi ini, terjadi pada Senin 21 Februari 2022.

Keadaan cuaca yang cukup extreme tersebut,  akan  beresiko tinggi,  terutama terhadap Perahu Nelayan dan Kapal Tongkang.

Dikutif dari situs resmi BMKG, bahwa angin di wilayah Selat Sunda bagian Utara umumnya bertiup dari Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 1  hingga 15 knot. Sedangkan angin di wilayah Selat Sunda bagian Selatan umumnya bertiup dari Barat Daya – Barat Laut Laut dengan kecepatan 1 – 15 knot.

Sementara angin di wilayah Perairan Selatan Banten,  umumnya bertiup dari Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 1 hingga  10 knot. Lalu angin di wilayah Samudera Hindia Selatan Banten,  umumnya bertiup dari Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 1 hingga  10 knot.

 

Editor              : wisnu Bangun

 

 

 


Share this article

Related posts