leonews.co.id
Berita Pilihan

Varian Omicron Masuk Indonesia, Kemenhub Awasi Prokes Masyarakat Pengguna Jalan

Share this article

JAKARTA (leonews.co.id) – Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia  terus awasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) kepada pengguna jalan dan semua mode transportasi. Hal ini karena munculnya varian Omicron.

Juru bicara Kemenhub, Adita Irawati dalam keterangan resmi mengatakan, Kemenhub akan terus melakukan pengawasan terhadap Prokes masyarakat. “Kepada para pelaku perjalanan di semua mode transportasi, baik domestik maupun internasional tetap patuhi Prokes yang berlaku,” kata Adita, Kamis malam (16/12/2021).

Adita menambahkan, untuk syarat perjalanan mode transportasi tetap akan merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) dan Surat Edaran (SE) satgas Covid-19. “Kemenhub selalu menyesuaikan dengan perubahan yang ada, perubahan itu sesuai dengan dinamika perkembangan kondisi dan situasi di lapangan,” ujarnya.

Sedangkan khusus perjalanan internasional, lanjut Adita, Kemenhub akan merujuk pada SE satgas penanganan Covid-19 Nomor 25 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah menginstruksikan otoritas dan operator transportasi untuk memastikan penerapan protokol kesehatan yang baik. baik di terminal, stasiun, pelabuhan dan bandara. “Kami juga terus menjaga dan mengingatkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, khususnya Polri dan TNI yang banyak membantu dalam menjalankan penerapan Prokes di lapangan,” jelas Adita. (Addin/Red02)


Share this article

Related posts