leonews.co.id
Berita Pilihan Kabar 34 Provinsi Parlementaria

Gubernur WH : Pemprov Banten dan BPN Bersinergi Selesaikan Persoalan Tanah Di Provinsi Banten  

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyatakan bahwa Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten mudah diajak kerjasama dan bersinergi dalam menyelesaikan persoalahan pertanahan di Provinsi Banten.

Hal itu diungkap Gubernur saat lepas sambut Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten, di Rumah Dinas Gubenur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 158 Kota Serang, Senin (16/8/2021).

Menurut Gubernur WH, Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Banten di bawah kepemimpinan Andi Tanri Abeng sangat bisa diajak kerjasama dan bersinergi dalam menyelesaikan persoalan tanah di Provinsi Banten.

“Saya senang BPN di bawah kepemimpinan Bu Andi karena sinergitasnya. Saya sempat beberapa kali menghubungi beliau di jam 4 subuh. Saya biasa komunikasi dan berdiskusi masalah serius di jam segitu, dan beliau sudah bangun dan responsif sekali,” ungkapnya.

Dikatakan, respon baik dari BPN terlihat salah satunya adalah kecepatan dalam menangani persoalan tanah KP3B (Kawasan Pusat pemerintahan Provinsi Banten) yang menjadi pusat kedinasan bagi ASN di Provinsi Banten.

“KP3B dari tahun 2000 belum selesai urusan pertanahannya. Berkat BPN di bawah kepemimpinan bu Andi lah, sertifikasi bisa terealisasi dengan sangat cepat,” ungkap Gubernur WH.

“Saya akan memberikan dukungan sepenuhnya. BPN banyak prestasi terutama soal percepatan sertifikasi di Banten. Itu adalah hasil kerja keras bu kanwil dan seluruh jajaran BPN di Banten,” tambahnya.

Gubernur WH juga memberikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kanwil BPN Provinsi Banten yang baru Rudy Rubijaya. Dikatakan, untuk memahami soal pertanahan di Provinsi Banten, harus melihat kondisi Banten yang masyarakatnya baik itu sosiologis dan kultur  maupun sikap dan perilakunya.

“Untuk memahami kasus atau status tanah dan sengketa dan sebagainya yang ada di Banten ini juga, harus pelajari bersama. Agar kedepan persoalan tanah di Banten bisa terselesaikan dengan cepat.  Saya yakin pak Rudi bisa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH juga menghimbau kepada semua pihak untuk terus menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, demi terhindar dari virus Covid-19.

“Covid ada dan nyata di depan kita. Karenanya kita harus tetap menjaga kesehatan dan terus disiplin protokol kesehatan. Kalau tidak virus ini akan kemana-mana dan akan menyerang siapa saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Andi Tanri Abeng yanhg akan mengemban tugas baru di BPN Pusat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur WH yang selama ini selalu memberikan dukungan kepada BPN.

“Dengan adanya kepala kanwil baru, yakni Pak Rudy, saya yakin juga akan memajukan BPN Banten dan Provinsi Banten secara umum,” ungkap Andi.

“Setiap ada kegiatan kami di BPN Banten, Pak Gubernur juga selalu berkenan hadir. Terima kasih atas supportnya, tanpa support dari Pak Gubernur dan Pemprov Banten, apalah artinya kami,” katanya.

Andi juga mengatakan, BPN saat ini sudah dikenal oleh masyarakat luas. Artinya BPN sudah menjadi lembaga yang terbuka dan tidak lagi menjadi lembaga yang ekslusif.

“Tentu ini juga berkat bantuan Pak Gubernur dan Pak Wagub Banyak hal yang sudah Pak Gubernur, Pak Wagub dan Pak Sekda lakukan untuk kami di BPN dan untuk saya secara pribadi, membantu saya,” pungkasnya. (Red)


Share this article

Related posts