leonews.co.id
Nusantara

Tingkatkan Koordinasi, Pj Gubernur Al Muktabar Kunjungi Pimpinan DPRD Provinsi Banten

Share this article

leonews.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar berkunjung ke DPRD Provinsi Banten untuk terus melakukan komunikasi dan meningkatkan sinergi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dengan DPRD Provinsi Banten.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, dan semua Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Barhum HS, Fahmi Hakim, Budi Prajogo, dan M. Nawa Said Dimyati.

“Saya berkunjung ke sini berkaitan dengan apa yang akan kita persiapkan bersama, sehingga kita bersatu melaksanakan pemerintahan daerah ini,” ucap Al Muktabar, Rabu (25/5/2022).

Menurutnya, dalam mewujudkan pembangunan di Provinsi Banten memerlukan dukungan dari semua pihak termasuk dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Kita bersama Forkopimda, kompak untuk menjalankan pemerintahan daerah ini karena dengan bersama-sama kita bisa mencapai target apa yang dimandatkan oleh rakyat, kita capai dengan maksimal dengan kemampuan dan kompetensi yang kita miliki,” katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan Sekretaris DPRD Provinsi Banten memiliki peran yang penting dalam memberikan daya dukung kepada seluruh anggota dan pimpinan DPRD Provinsi Banten.

“Oleh karenanya dia (Sekretaris DPRD Provinsi Banten, red) ada di ranah pelayanan, kita akan berikan pelayanan sebaik mungkin untuk percepatan pelaksanaan tugas ini,” imbuhnya.

Sementara, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni mengatakan dalam kunjungan Pj Gubernur Al Muktabar ke DPRD Provinsi Banten guna berdiskusi terkait PR-PR besar yang akan dilaksanakan.

“Pertama kita menyambut Penjabat Gubernur di DPRD Provinsi Banten, selamat bertugas. Kedua, tadi berdiskusi terkait dengan persoalan-persoalan yang ada di Provinsi Banten dan akan bersama-sama mewujudkan pembangunan sesuai dengan tugas fungsinya,” ungkapnya.

“Sebagai unsur Pemerintahan Daerah, ya harus bersama-sama, bersinergi yang tujuan akhirnya Banten maju, mandiri, berdaya saing dan berakhlakul karimah. Itu bisa kita penuhi karena itu amanat harapan rakyat Banten harus menjadi Provinsi yang maju,” katanya.

Ia juga menuturkan, pihaknya akan terus melakukan apa yang telah menjadi tugas fungsi DPRD, yakni salah satunya melakukan pengawasan dan lainnya.

“Komitmen DPRD itu kita akan mengawal sesuai fungsi yang kita miliki dan tugas yang kita emban sesuai dengan amanat konstitusi,” tandasnya. (Biro Adpim Setda Prov. Banten/Red02)


Share this article

Related posts