leonews.co.id
Berita Pilihan

Lapas Kelas II A Cilegon Rutin Laksanakan Pemeriksaan Terhadap WBP

Share this article

CILEGON (leonews.co.id) – Lembaga pemasyarakatan Kelas II A Cilegon melakukan pemeriksaan kepada warga binaannya. Pemeriksaan tersebut dilaksanakan setiap hari Senin sampai Jum’at.

Kepala Lapas II A Cilegon Erry Taruna menjelaskan, di Lapas Cilegon ada 1.644 warga binaan yang terdiri dari tiga blok ruangan yang diperiksa setiap harinya.

“Senin sampai Jum’at kita selalu mengeledah kamar para warga binaan,” jelasnya.

“Selama kegiatan pemeriksaan berlangsung sering ditemukan barang – barang yang dilarang seperti handphone,” sambungnya.

Ia melanjutkan, selama diperiksa kamarnya, anggota yang bertugas selalu mengedepankan sisi humanis agar tidak timbul suatu gesekan antar petugas dan warga binaan.

“Kita lebih kedepankan komunikasi sama warga binaan agar tercipta situasi yang kondusif. Karena warga binaan di sini tidak sebanding banyaknya dengan petugas yang ada,” ungkapnya.

“Petugas di sini totalnya hanya 85 orang. Satu blok itu isinya ratusan orang tapi dijaga oleh satu petugas saja,” imbuhnya.

Dirinya berharap, dapat menerima tambahan sumber daya manusianya dari Kemenkumham Banten. “Karena lapas di sini sangat banyak menerina warga binaan dari lapas lainnya, jadi kami juga butuh penambahan tenaga manusianya,” pungkasnya. (***)


Share this article

Related posts