leonews.co.id
Headline

RS Mata Achmad Wardi Adakan Pelatihan Myopia Screening Center untuk Puskesmas dan Klinik Se-Kabupaten Serang

Share this article

BANTEN (leonews.co.id) – Sebanyak 17 Puskesmas dan 54 Klinik Se-Kabupaten Serang mengikuti Seminar dan Workshop Myopia Screening Center yang di adakan oleh RS Mata Achmad Wardi BWI-Dompet Dhuafa di RM Cibiuk, Kelapa Dua Kota Serang, 7/2021. Kegiatan tersebut, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan memberikan pelatihan mengenai refraksionis. 

Acara Seminar dan Workshop ini merupakan salah satu upaya dari RS Mata Achmad Wardi BWI-Dompet Dhuafa untuk memberikan kebermanfaatan ilmu mengenai myopia yang dimana khasus tersebut sangat tinggi terjadi di wilayah Banten. Dr Badrus Sholeh, M.Kes selaku direktur utama RS Mata Achmad Wardi BWI-Dompet Dhuafa sangat berterima kasih kepada stackholder yang telah support kegiatan ini seperti Dinkes Kab Serang, BPJS Kesehatan, Pemkab Kab. Serang dan IROPIN Provinsi Banten. Harapanya dengan kegiatan ini bisa terus meningkatkan keahlian tenaga medis di provinsi Banten mengenai Myopia.

Dalam acara kali ini Pemerintah Kabupaten Serang yang di waklili oleh dr Rachmat Setiadi, MARS. Menegaskan bahwa kegiatan seminar dan workshop ini sangat bermanfaat untuk para petugas yang ada di puskesmas dan klinik se-Kabupaten Serang. Bahkan kalau perlu di puskesmas-puskesmas juga bisa langsung pemeriksaan dan pengadaan kacamata, sehingga masyarakat tidak perlu harus ke Rumah Sakit untuk pemeriksaan lanjutan. Pungkasnya.

Acara tersebut di hadiri juga dari IROPIN Provinisi Banten Bapak Fetrix Livanos dan Bapak Dasrial, SE, Ak, MSI, AAAK selaku Kepala Cabang BPJS Kesehatan Serang. Harapan dari kegiatan ini bisa bersama-sama memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat luas.

Salah satu peserta Seminar dan Workshop Romaita Saragih, SKM dari Klinik Annisa Ciruas. Saya sangat senang sekali dengan adanya pelatihan ini, karena sangat bermanfaat dan menambah ilmu tentang Myopia.

Selain itu, Pemberian Alat Wakaf Trail Lens juga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh petugas medis dari Puskesmas dan Klinik se-Kabupaten Serang. Masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mendapatkan layanan refraksi secara dasar. (Addin/Red02)


Share this article

Related posts