leonews.co.id
Berita Pilihan

Bupati Serang : Fokus Saja PPKM Mikro, Kalau “Lockdown” Berat

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menentang wacana Gubernur Banten Wahidin Halim untuk menerapkan “lockdown” atau karantina wilayah usai kasus positif Covid-19 melonjak drastis.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjelaskan, lockdown dianggap akan merugikan masyarakat. “Kalau boleh memberi masukan, mungkin kita fokus saja ke PPKM Mikro, karena kalau lockdown secara keseluruhan ini khususnya di Kabupaten Serang akan berat,” jelasnya kepada wartawan di Anyer, Serang. Selasa (22/6/2021).

Menurut Tatu, PPKM berskala mikro yang sedang diterapkan dinilai masih efektif untuk mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “PPKM mikro masih bagus, kalau lockdown atau PSBB sejak awal pandemi juga tidak diberlakukan di Kabupaten Serang,” katanya.

Tatu mengatakan, wilayah Kabupaten Serang didominasi sektor Industri dan Pariwisata yang akan semakin terpuruk jika karantina wilayah diterapkan. “Untuk industri dan pariwisata tidak kami lockdownkan saja sudah terpuruk, jadi kami menjaga saja bagaimana kegiatan menerapkan prokes,” ujar Tatu.

Tatu mengakui, kesehatan dengan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 saling berkaitan, jika salah satunya difokuskan akan berdampak kepada masyarakat. “Kalau kita fokus ke kesehatan pasti ekonomi akan menjadi korbannya, begitu juga kalau ekonomi terlalu longgar dampaknya ke kesehatan,” tutup Tatu. (***)


Share this article

Related posts