leonews.co.id
Berita Pilihan

Ketua PKB Kota Serang, Resmikan Pembangunan Ponpes Assalafi dan Majelis Ta’lim Darrul Hidayah

Share this article

KOTA SERANG (leonews.co.id) – Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kota Serang, Provinsi Banten, H Fatihudin, meresmikan pembangunan Pon-Pes Assalafi dan Majelis Ta’lim Darrul Hidayah, Rabu 7 April 2021 malam. Ponpes ini berdiri, di Kelurahan Pasuluhan, Kecamatan Walantaka atau sekitar 15 kilometer dari kediamannya di wilayah Kecamatan Kasemen.

Dalam sambutannya, Fatihudin yang juga anggota badan anggaran DPRD Kota Serang tersebut, berjanji akan membantu kelancaran pembangunan sarana pedidikan agama islam itu. “Saya berharap pondok pesantren ini, akan berhasil mencetak anak didik (santri-red) yang berkualitas dan modern tentang ilmu agama, khsusnya tentang Islam,” tuturnya.

Sementara itu, Pendiri Ponpes Assalafi dan Majelis Ta’alim Darul Hidayah, Ustadz Rohmaedi, mengaku haru – atas respon masyarakat terhadap upaya yang dilakukannya. “Saya benar-benar haru, sekaligus menyampaikan terimakasi kepada masyarakat yang begitu antusias terhadap upaya yang saya lakukan,” katanya.

Mudah-mudahan banyaknya doa dari masyarakat, tutur Edy, akan menjadikan lembaga pendidikan islam ini menjadi berkah. “Benar kata pak Fatihudin, dalam sambutannya tadi. Semakin bayak doa baik dari orang, insyaallah akan dikabulkan oleh Allah,” tutur Edy.

Edy juga menjelaskan, nama Darul Hidayah, dipilih untuk pondok pesantrennya, dengan maksud agar kampung Pasuluhan mendapat berkah dari Allah.

Acara peresmian dan pembangunan Ponpes malam itu, dilengkapi pula dengan pembacaan ayat suci alquran, kesan dan pesan dari kepala kelurahan setempat, termasuk saweran untuk sekitar 40 orang anak-anak yang mebacakan surat-surat pendek dan membaca doa serta pembagian penghargaan.

Selain dihadiri oleh anggota DPRD Kota Serang Fatihudin, nampak juga dalam acara itu Ketua PKB Kecamatan Walantaka, Kepala Kelurahan setempat, para tokoh agama, ratusan masyarakat dan para santri serta ibu-ibu majelis ta’lim. (Red 01)


Share this article

Related posts