leonews.co.id
Berita Pilihan

Kesan dan Pesan Mantan Dirut Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa

SERANG (LEONEWS.C.ID) – Mantan Direktur Utama (Dirut) Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa, mengaku banyak kesan dan perjuangan yang dilakukan bersama timnya saat membenahi ex Bank Pundi tersebut. Petikan kesan dan pesan itu, diterima leonews.co.id 10 Maret 2021.

Berikut Kesan dan Pesan resmi yang disampaikannya :

Begitu banyak kesan yang saya dapatkan selama di Bank Banten, terutama pada saat awal kami ini mulai membangun transformasi dari bank pundi yang asalnya bank swasta menjadi BPD. Pada saat itu kami membangun dua strategi bisnis bank yaitu ekspansi dan konsolidasi.

Di sisi ekspansi kami mulai membangun infrastruktur Bank Banten yang match dengan pelayanan kepada pemerintah daerah. Di sisi lain melakukan konsolidasi dimana cabang yang tersebar di seluruh Indonesia kami stream line dan itu di lakukan secara bersamaan.

Hal lainnya adalah membangun Corporate culture baru, yang sesuai dengan visi misi Bank Banten. Tentunya bagaimana ini dapat diterapkan di Bank Banten.

Kemudian, penyelesaian kredit bermasalah, terutama mikro eks bank pundi yang merupakan tantangan cukup berat. Dalam menghadapi persoalan ini, kami betul mengeluarkan semua jurus untuk bisa menyelesaikan hal tersebut.

Kendati dihadapkan dengan persoalan yang sangat komplek dan cukup sulit, namun kami bersama tim kerja, dapat bertahan di tengah badai permasalahan likuiditas pada tahun 2020. Kami seluruh insan Bank Banten saat itu, betul –betul all out untuk bisa keluar dari krisis tersebut.

Kami dengan cabang-cabang pernah melakukan Zoom meeting sampai jam 2 pagi dan juga pernah Zoom meeting jam 5 subuh. Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi permasalah yang di hadapi pada saat pandemi Covid kemarin.

Hasil perjuangan tersebut akhirnya kami bisa melaksanakan PUT VI dimana kami mendapatkan tambahan setoran modal sampai dengan Rp 1,871 Triliun. Kami berharap, pengurus baru akan membawa bank ini lebih baik sehingga Bank Banten menjadi Bank yang sehat, kuat dan menjadi kebanggaan masyarakat Banten.

Bongkar-Pasang Jajaran.

Bank Banten di bawah kendali PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Perseroan) Rabu (10/3/2021) untuk ke dua kalinya kembali melakukan bongkar pasang susunan organisasi. Sebelumnya bongkar pasang direksi dan komisaris melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa(RUPSLB) pernah dilakukan pada 22 November 2017.

Fahmi Agus Mahesa, Dirut yang kembali dipercaya pada RUPSLB pada 2017, namun tergeser oleh Agus Syabarudin dalam hasil RUPSLB, Rabu 10 Mart 2021.

Tidak hanya jajaran direksi, namun jajaran komisaris juga dirombak dalamUPSLB tersebut. Komisaris Utama yang selama ini masih Plt dan dijabat oleh Media Warman hasil RUPS November 2017 diganti oleh Hasannudin.

Selanjutnya, Media Warman ditetapkan sebagai Komisaris Independen.
Sedangkan yang tidak lagi menduduki posisi direktur adalah Jaja Jarkasih, sebelumnya menjabat Direktur Bisnis Perseroan dan Komisaris Independen Titi Khoiriah diberhentikan secara hormat.

Susunan Pengurus Hasil RUPSLB Tahun 2021
Dewan Komisaris:
– Hasannudin sebagai Komisaris Utama/Komisaris Independen
– M. Yusuf sebagai Komisaris
– Media Warman sebagai Komisaris Independen

Direksi:
– Agus Syabarrudin sebagai Direktur Utama
– Cendria Tj. Tasdik sebagai Direktur
– Denny Sorimulia Karim sebagai Direktur
– Kemal Idris sebagai Direktur

Related posts