leonews.co.id
Berita Pilihan Gaya Hidup Parlementaria

Helldy Agustian : Doakan Saya Agar Menjadi Pemimpin Yang Amanah

SERANG (leonews.co.id) – Helldy Agustian. Pria berkacamata yang murah senyum ini, dipastikan akan mengendalikan Pemerintahan Kota Cilegon. Real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat merilis, suara masuk sebesar 46,05 persen.

Hasil sementara real count yang diunggah di situs reminya, Kamis (10/12/2020), pukul 11.30 WIB, menyebutkan pasangan nomor urut 04 Heldy Agustian – Sanuji Pentamarta unggul dengan raihan 34.946 suara atau 34,9 persen. Selanjutnya disusul pasangan nomor urut 02 Ratu Ati Marliati – Sokhidin dengan 29.209, atau 29,1 persen.

Sedang pada urutan perolehan suara ketiga yakni pasangan nomor urut 01 Ali Mujahidin – Firman Mutakin memperoleh 20.818 suara, atau 20,8 persen.

Hasil penghitungan suara riil atau real count melalui situs web KPU atau Sirekap tidak bisa menjadi dasar penentuan pemenang Pilkada 2020. Penentuan pemenang tetap didasarkan pada pengumuman KPU berdasarkan hasil rekapitulasi manual KPU yang dilakukan secara berjenjang.

Pilkada serentak tahun ini, terasa agak “tegang” karena melibatkan anggota keamanan dari unsur Brimob dan Kopassus.

Hitung cepat (quick count) Lembaga survei Voxpol Center, juga menempatkan pengusaha muda ini sebagai urutan teratas, pada pemilihan kepala daerah serentak Kota Cilegon 9 Desember 2020.

Pasangan Heldy-Sanuji (No 4) yang diusung oleh Partai Berkarya dan PKS meraih 38,76 persen suara. Dia, berhasil meninggalkan  Incumbent Ratu Ati Marliati yang berpasangan dengan Sokhidin dengan perolehan 25.55 % dari seluruh suara yang masuk sebagai peserta pilih saat itu.

Hingga menjelang pukul 15.00 WIB, angka perolehan suara dua pasangan kuat ini, tak lagi bergerak. Pasangan Ati dan Sokhidin yang diusung oleh Partai Golkar, NasDem dan Gerindra tetap berada di urutan kedua.

Pasangan lain yang tertinggal yakni Iye Iman Rohiman-Awab, diusung oleh Partai Demokrat, PAN dan PPP. Pasangan ini hanya memperoleh 12,95 persen suara.
 
Beberapa hari sebelumnya,  Helldy sudah meyakini bahwa akan memperoleh kemenangan dalam pilkada tersebut.  Bahkan ia menyebut angka 40-45 persen sebagai target.

“Nggak muluk-muluk, di Pilkada Cilegon 2020 ini kami kalau meraih angka 40-45 persen saja bisa menang insyaallah,” kata Helldy.

Helldy Agustian, sejak awal pencalonannya sebagai walikota Cilegon, salah satunya melakukan  pembenahan dunia pendidikan dan mengatasi penganngguran.

“Menurut saya, harus ada balai latihan kerja (BLK-Red) yang bekerjasama dengan perusahaan industry. Agar anak-anak setelah lulus sekolah, bisa belajar dalam kurun waktu tertentu lalu dilanjutkan dengan praktek. Jadi setiap tahun kelulusan sekolah bisa bekerja,” katanya.

Selain itu, Helldy menilai pemberdayaan masyarakat lokal dan sarana layanan rumah sakit di Cilegon pun masih dirasa kurang.  

Menurut Helldy saatnya Kota Cilegon dengan sebutan Kota Baja ini, menjadi kebanggan warga masyarakat Provinsi Banten. “Doakan saya agar menjadi pemimpin yang amanah dan membawa berkah,” katanya mengakhiri. (Wisnu.Bangun)

Related posts