leonews.co.id
Berita Pilihan Kabar 34 Provinsi

Jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Tinggi Banten Berkantor di Kanwil BPN Provinsi Banten

SERANG (leonews.co.id) – Rabu, 11 Maret 2020, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Banten meresmikan Ruangan Konsultasi Jaksa Pengacara Negara (JPN) Bekerja Ramah Tampil Melayani Dengan Ilmu (SANG RAGA BERTAMU) pada Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten yang beralamat di Jalan Syech Nawawi Al-Bantani KP3B Serang, Banten.

Ruangan Konsultasi ini merupakan bagian dari wujud nyata sinergitas antara Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dengan Kejaksaan Tinggi Banten. Di ruangan ini JPN akan menerima jajaran Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten yang akan berkonsultasi terkait permasalahan di bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara yang dihadapi oleh Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten.

Peresmian Ruangan di tandai dengan Bunyi Sirine Launching Ruang Konsultasi JPN SANG RAGA BERTAMU, pengguntingan pita dilanjutkan peninjauan ruangan serta sambutan dari Staf Khusus Menteri ATR/BPN, Kakanwil BPN Provinsi Banten dan Kepala Kejaksaan Tinggi Banten.
Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng mengawali sambutannya dengan penuh semangat menyampaikan bahwa Kanwil BPN Provinsi Banten Siap Mendengar, Siap Melaksanakan dengan Penuh Optimisme, dengan mendengarkan Kanwil BPN Banten telah berubah lebih baik.

“Kami menyambut baik ruangan konsultasi ini, tersedianya ruangan ini adalah suatu kemudahan bagi kami untuk berkonsultasi seputar permasalahan perdata dan tata usaha negara yang kami hadapi, yang sebelumnya untuk berkonsultasi dengan jaksa terasa sulit. Sulit dalam artian karena keterbatasan waktu, harus melalui surat, menunggu antrian namun saat ini ruangan konsultasi ada di kantor kami,” kata Andi Tenri Abeng, Rabu (11/03/2020)

“Mudah-mudahan peresmian ini dapat ditindaklanjuti di kantor pertanahan dengan menyiapkan ruangan konsultasi atau untuk teman-teman kantor pertanahan ruang konsultasi ini terbuka lebar,” sambung Andi Tenri Abeng masih dalam sambutannya.

Di sisi lain, Kepala Kejaksaan Negeri, Rudi Prabowo Aji menyampaikan ucapan terima kasih atas disediakannya ruangan konsultasi JPN di Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, ruangan konsultasi selanjutnya akan dibuka di mall-mall. Kejaksaan akan aktif mengunjungi kantor pelayanan publik yang membutuhkan pelayanan konsultasi jaksa.
“Semua ini terlaksana untuk membuat kinerja yang lebih baik, dengan upaya menjalin hubungan strategis dan koordinatif untuk saling menjaga dan saling mendukung,” jelasnya.

Hadir pada acara tersebut Staf Khusus Menteri ATR/BPN Hary Sudwijanto, Kepala Kejaksaan Negeri se-Banten, Kepala Bagian Tata Usaha dan Kepala Bidang pada Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Kepala Kantor Pertanahan se-Banten dan dihadiri oleh kepala seksi terkait di lingkungan Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten dan Kejaksaan Negeri se-Banten.

Selain Peresmian Ruang Konsultasi SANG RAGA BERTAMU, Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dengan Kejaksaan Tinggi Banten menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Layanan Izin Peminjaman Petikan, Salinan atau Rekaman Dokumen Pendaftaran Tanah Secara Online.

Penandatanganan PKS ini dilakukan untuk memudahkan Izin Peminjaman Petikan, Salinan atau Rekaman Dokumen Pendaftaran Tanah yang merupakan tindak lanjut Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dengan Kejaksaan Tinggi Banten tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang ditandatangani bertepatan dengan Hari Agraria dan Tata Ruang tanggal 24 September 2019 lalu.

Dengan PKS ini izin peminjaman petikan, salinan atau rekaman dokumen pendaftaran tanah di Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan seluruh Kantor Pertanahan se-Banten dapat lebih cepat dan sederhana sehingga diharapkan dapat memudahkan Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara khususnya di Provinsi Banten. (IDA/MF/AR/DR)

SUMBER :ATR/ BPN BANTEN
11 Maret 2020
Siaran Pers

Related posts