leonews.co.id
Berita Pilihan

Balon Walikota Cilegon, Tolak Dipasangkan dengan Kader PDIP

CILEGON (leonews.co.id) – Bakal calon Walikota Cilegon Helldy Agustian, menolak dipasangkan dengan kader usungan Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP). Padahal pihak PDIP telah menerbitkan rekomendasi model B.1-KWK untuk mendaftar di KPU Cilegon pada 4-6 September 2020 mendatang.

Surat Keputusan (SK) tertanggal 29 Agustus 2020 langsung ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto agar Helldy dapat berpasangan dengan Reno Yanuar. Dalam SK Nomor: 2097/IN/DPP/VIII/2020 itu disbutkan, Reno Yanuar merupakan Ketua DPC PDIP Cilegon.

Kepada wartawan, Helldy mengaku sudah diusung Koalisi Partai Berkarya dan PKS sudah terbentuk dan resmi mengusung Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta. “Berkarya kan sudah mengeluarkan B1KWK-nya untuk Helldy dan Sanuji, sudah lama kan,” kata Helldy.

Menurut Helldy, hubungannya dengan PKS sudah cukup lama. “Insyaallah hubungan kami berdua tetap solid,” jelas Helldy, kepada wartawan di Cilegon, Rabu (2/8/2020).

Dalam rencana pemilihan walikota Cilegon 2020 itu, Helldy dan Sanuji akan berhadapan dengan petahana, Ratu Ati Marliati, yang berpasangan dengan Sokhidin.

Helldy berjanji, jika terpilih menjadi Walikta Cilegon akan merubah wilayah dengan sebutan Kota Baja itu menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dia menyebutkan, hasrat mencalonkan diri sebagai kandidat calon Walikota Cilegon bukan sebagai memenuhi keinginan menjadi kepala daerah semata– tapi juga ingin melakukan perbaikan kepada masyarakat di daerah kelahirannya.

Menurutnya, angka pengangguran di Kota Cilegon yang tak pernah bergeser selama lima tahun terakhir sejak 2014 kata Helldy. Ini, adalah akibat pengelolaan yang salah dari kebijakan.

“Belum lagi soal layanan kesehatan dan pendidikan yang tak seimbang antara jumlah manusia yang membutuhkan dengan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah kepada masyarakat. Hal ini tentu berawal dari keberpihakan Kepala daerah dengan masyarakat,” tegasnya. (Red 01)

Related posts