leonews.co.id
Berita Pilihan

Jadwal Penilaian Kampung Bersih Kota Serang Tak Jelas

SERANG (leonews.co.id) – Rencana penilaian lomba kampong bersih yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Serang-Banten, tak jelas waktunya. Seluruh sumber informasi termasuk pihak kelurahan, juga tak mengetahui secara pasti-kapan akan dilakukan penilaian.

Ketua RT 01/03 Kelurahan Lebak Wangi, Kecamatan Walantaka Purnawijaya, mengaku kecewa terhadap panitia penyelenggara Kampung Bersih tersebut. “Ini merupakan penyelenggaraan acara yang semraut,” katanya.

Menurut Purna, seharusnya ada perkembangan informasi dari panitia penyelenggara, tentang agenda Kampung Bersih tersebut. “Ini kan nggak. Sejak dimulainya perintah untuk melakukan bersih-bersih dan menghias kampong tiga bulan lalu, selanjutnya buntu informasi,” jelasnya.

Dia menyebutkan, sejak dimulainya bersih-bersih kampong tiga bulan lalu, hanya dua kali pihak panitia mengontrol. Setelah itu, tak pernah datang lagi.

Lingkungan RT 03/01 adalah salah satu dari enam RT di Kelurahan Lebak Wangi, yang disertakan dalam lomba kampong bersih tersebut. Penataan kampong, pemagaran, pengecatan, pembuatan gapura dan pembuatan Pos Ronda lengkap dengan peralatan alat pemadaman kebakaran – seluruhnya dibiayai oleh dana swadaya masyarakat.

Janji Walikota Serang Syafrudin, memberikan bantuan Rp 5 juta tidak diterima secara penuh. Pihak kelurahan sebagai perpanjangan tangan untuk menyalurkan dana bantuan tersebut, memotongnya dengan berbagai alasan yang tak masuk akal.

Ketuan RT 01/03 Kelurahan Lebak Wangi Purna wijaya, mengancam akan melaporkan kasus itu ke walikota. “Kami sudah habis banyak. Lebih dari Rp 10 juta, kok dana bantuannya dipotong,” tegas Purna, dengan nada tinggi.

Sementara Djamaludin, salah seorang warga RT 01/01, memenangkan lomba atau merebut hadiah, bukanlah target semata. Namun yang jauh lebih penting dari itu semuanya, adalah menciptakan rasa gotong royong sesame tetangga.” Tidak hanya itu, tapi juga kepastian penyelenggaraan lomba ini,” tuturnya. (Red 01)

Related posts