leonews.co.id
Berita Pilihan

Danramil 0227 Cipocok Kodim 0602/Serang, Perkenalkan Bios-44 Kepada Petani

Banten, (leonews.co.id). Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) Danramil 0227/Cipocok Jaya Kodim 0602/Serang Kapten Inf Marjuki, didampingi Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), dengan Kelompok Tani Jabon Adiyasa Mandiri untuk mengenalkan Formula atau Cairan Bios-44, bertempat di Kelurahan Banjar Agung Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, Minggu pekan kemarin (23/08/2020).

Danramil 0227/Cipocok Jaya menjelaskan bahwa, saat ini TNI sudah menggembangkan pupuk baru yaitu Formula atau cairan Bios-44, yang berisi bakteri. Tentunya penemuan tersebut sangat berguna jika diberikan kepada masyarakat, khususnya para petani. Dengan adanya inovasi yang dipersembahkan oleh TNI, semoga dapat meningkatkan hasil panen para petani.

” Kami ingin agar uji coba penggunaan bios 44 ini, dilaksanakan oleh petani. agar kita dapat membandingkan hasil panen, lahan yang menggunakan Bios-44 dan tidak menggunakan Bios-44, ” ucap Danramil.

Sementara itu, Danya yang merupakan Ketua Kelompok Tani Jabon Adiyasa Mandiri, menyambut dengan baik kedatangan Danramil 0227/Cipocok Jaya.

” Kami para petani sangat senang, dengan adanya hasil karya dari TNI yaitu pupuk Formula atau Cairan Bios-44. Harapanya hasil karya tersebut, dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, ” pungkasnya.

Pendim 0602/Serang/Nasri

Related posts