leonews.co.id
Berita Pilihan

Babinsa Kodim 0602/Serang Pakaikan Baju Ke ODMK

BANTEN (leonews.co.id) – Babinsa Koramil 0203/Kramatwatu Kodim 0602/Serang, Sertu Wahyudi membantu Orang Dalam Masalah Kejiwaan (ODMK). Ia dengan lembut membujuk ODMK agar mau dipakaikan baju untuk menutup tubuhnya, Kamis kemarin (20/08/2020).

Babinsa tersebut sempat merasa putus asa, untuk membantu memakaikan baju. Namun dengan sabar terus menerus membujuknya dan dengan bahasa isyarat, yang di lakukan Sertu Wahyudi yang akhrinya mau dibujuk.

Danramil 0203/Kramatwatu saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Dengan sabar Babinsa kami, membujuk wanita tersebut dengan bahasa isyarat dan juga diberikan makan, sehingga wanita itu mau dipakaikan baju oleh Babinsa, ” pungkasnya.

Sementara itu, warga yang berada di sekitar Kampung Gempol Desa Pelamunan Kecamatan Kramatwatu, hanya bisa melihat dan tidak berani mendekat apalagi untuk memakaikan baju.

Selama ini, masyarakat setempat merasa kewalahan dan tidak nyaman, jika melihat wanita itu mondar-mandir, tidak menggunakan baju sehelai benang pun dan susah di ajak berkomunikasi. Apalagi sering ke lokasi pembuangan sampah di wilayah pemukiman masyarakat, untuk mencari makanan.

” Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 0203/Kramatwatu Sertu Wahyudi, telah membantu memakaikan pakaian kepada wanita itu, ” ungkap warga yang enggan disebutkan namanya.

Bukan hanya itu masyarakat juga merasa senang dengan Sertu Wahyudi Babinsa Koramil 0203/Kramatwatu Kodim 0602/Serang, yang ramah dan selalu murah senyum.(Pendim0602/Serang/Nasri)

Related posts