leonews.co.id
Berita Pilihan

Babinsa Kodim 0602/Serang, Lakukan Pencegahan Covid-19

BANTEN(leonews.co.id) – Babinsa Koramil 0224/pontang kodim 0602/serang mengadakan penyemprotan Disinfektan Ke Masjid Agung Batul Ibad, Kampung Kubang Bahad Desa kubang puji Kecamatan Pontang Kabupaten Serang, Jum’at (20/08/2020). Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran atau penularan Covid -19,

Penyemprotan Disinfektan dilaksanakan sebelum Sholat Jum’at, sehingga dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Plh. Danramil 0224/pontang Kapten Inf Andang Rohadi menjelaskan, Penyemprotan sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 dan menjalankan program pemerintah pusat. Diantaranya mengadakan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan umum yang menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat.

” Dengan adanya penyemprotan Disinfektan di masjid masjid, tentunya dapat membantu jama’ah yang akan melaksanakan sholat Jum’at, lebih khusyuk lagi beribadahnya. Sehingga tidak perlu khawatir lagi tertular covid -19, ” ungkap Danramil.

Sementara itu, ustd safrudin tokoh agama Ds. Kubang puji kecamatan Pontang Ustad Safrudin, menyampaikan harapan dan do’anya, dengan penyemprotan disinfektan di masjid masjid dapat memberikan kenyamanan untuk beribadah . Agar Covid-19 tidak sampai ke kampung tempat tinggalnya.

” Kami semua bisa lebih khusyuk lagi beribadah, sehingga Masjid ramai kembali seperti dulu, sebelum adanya Covid -19. Mewakili masyarakat kami sangat berterimakasih kepada koramil 0224/pontang, yang telah membantu menyemprotkan disinfektan di masjid.
Semoga bapak bapak selalu di beri kesehatan dan dapat menjalankan tugas dengan baik, ” pungkasnya. (Pendim 0602/Serang/Nasri)

Related posts