leonews.co.id
Berita Pilihan

Dindik Kota Cilegon, Mulai Laksanakan Belajar Tatap Muka Adaptasi Tatanan Hidup Baru

Cilegon, (leonews.co.id) – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon mulai menerapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka.dimasa aturan adaptasi tatanan baru Covid-19

Kepala Dindik Kota Cilegon Ismatullah mengatakan, bahwa memasuki tahun ajaran baru 2020-2021, ada beberapa sekolah di Kota Cilegon melaksanakan kegiatan tatap muka sekaligus pengenalan lingkungan sekolah (PLS) bagi siswa baru.

“Pelaksanaan uji Coba pembelajaran tatap muka di seklolah, sebelumnya kami sudah kordinasikan dengan Tim Gugus Tuga Peecepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon” kata Ismatullah saat dikonfirmasi via telepon WhatsApp Senin, 13/07/2020.

Adapun pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan yang masih dalam masa pandemi covid-19 sekarang ini, yakni PLS selama 3 hari. Juga, murid dalam ruang kelas hanya boleh 9 orang dan 1 orang guru, dengan waktu pertemuan yang dibatasi yakni 1-2 jam.

Jadi, pembelajaran tatap muka di sekolah akan dilakukan sesuai standar aturan protokol kesehatan Covid-19. Juga mengikuti rujukan dan rekomendasi dari DP3AKB, KPAI, dan Ikatan Dokter Anak Indonesia, serta surat edaran 4 menteri.

“Bagi sekolah yang belum siap belajar dengan cara tatap muka, Dindik Cilegon telah menyiapkan metode pembelajaran daring (Online), luring (tatap muka), dan blended learning (pembelajaran tatap muka dan online)” jelas Ismatullah.

Selain itu, belajar tatap muka di SDN 3 Cibeber akan menjadi salah satu contoh, sekolah yang belajar tatap muka yang memenuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 di Kota Cilegon

“Berharap, SDN 3 Cibeber menjadi salah satu contoh kepada sekolah lain, sekolah tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Namun sebelumnya sambil dimonitoring berikut di evaluasi bersama tim gugus tugas covid-19 Kota Cilegon’ tutupnya. (Addin)

Related posts