leonews.co.id
Berita Pilihan Headline UMKM

Pengunjung Pasar Tradisional Menurun Selama PPKM

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Pengunjung pasar tradisional menurun selama PPKM. Banyak pedagang yang memilih tutup toko, Rabu (28/7/2021).

Kepala Pasar Rau Zen mengatakan, selama PPKM pengunjung pasar semakin menurun. “Penurunan pengunjung itu tanda tidak baik bagi para pedagang,” jelasnya.

Menurun nya pengunjung di Pasar Rau mengakibatkan tidak sedikit nya pedang yang menutup tokonya. “Banyak pedagang yang memilih menutup tokonya lantaran tidak ada pembeli, namun sebagian masih ada yang tetap buka,” katanya.

Pelanggar Prokes masih ditemukan di pasar Rau. “Pelanggaran paling banyak yaitu masker, rata – rata penjual tidak mengunakan nya, katanya susah untuk bernafas,” tuturnya.

Petugas PPKM yang berjaga di pasar selalu menghimbau dan memberikan teguran bagi pelanggar dan juga memberikan masker bagi yang tidak memilikinya. “Saya sudah perintahkan petugas untuk menjaga sekaligus menghimbau kepada penjual dan pembeli untuk mematuhi prokes,” pungkas Zen.

Pihak kepolisian setempat juga membantu meningkatkan kepada masyarakat agar terus menjaga prokes. “Ya, pihak kepolisian juga sudah menghimbau melalui pengeras suara dan menegurnya secara langsung,” ujar Zen.

Zen berharap, semoga Covid-19 ini segera hilang atau selesai. “Selama Covid-19, yang paling berdampak yaitu pedagang, karena kemungkinan besar pendapatan mereka menurun,” tutupnya. (***)


Share this article

Related posts