leonews.co.id
Uncategorized

Stand BMG Ramai Dikunjungi

Share this article

TANGSEL (leonews.co.id) -Stand Bangun Media Group (BMG) di Gerakan Membaca Media Cetak, dikunjungi oleh berbagai pimpinan perusahaan media cetak. Nampak dalam kunjungan tersebut, Direktur Radar Banten Mashudi, Taufik, Mas Agung Satelit News dan sejumlah pimpinan perusahaan media cetak dari Jawa Post Group lainnya.

Acara untuk meningkatkan minat baca media ini, diinisiasi oleh Serikat Penerbitan Surat Kabar (SPS) Provinsi Banten di Amphiteater taman tekno 2 Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)
30 November 2022.

Selain dihadiri oleh masyarakat dari kalangan pelajar dan mahasiswa, acara itu dihadiri juga oleh Walikota Tangsel Benyamin Davni. Ada juga Ketua DPRD kota Tangsel Abd Rosyid, Ketua Serikat Media Siber (SMSI) Banten Lesman Bangun.

Tidak hanya itu, berkesempatan hadir tokoh perempuan Airin Rachmi Diany, termasuk 21 perwakilan perusahaan media cetak yang ada di Banten.

Mantan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyebutkan, memang tak mudah bersaing dengan media digital yang serba cepat saat ini. “Namun saya yakin, bahwa media cetak akan tetap ada sampai kapanpun,” tuturnya dalam kata sambutan.

Airin menyarankan perusahaan media cetak harus melakukan banyak inovasi agar tetap disukai masyrakat. Terrutama di tengah persaingan yang semakin ketat. Tidak bisa dipungkiri, di era digital saat ini, bahwa kecepatan informasi yang bisa ditangkap oleh hand pone yang dipegang oleh semua lapisan adalah hal yang tak mudah untuk disaingi oleh media cetak.

“Kendati demikian saya yakin, bahwa media cetak akan memiliki pasar tersendiri hingga kapanpun. Teruslah berinovasi dan jangan berhenti,” tegas Bakal Calon Gubernur Banten 2004 itu.

Sementara Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davni mengatakan, Angka leterasi Banten 51 persen. “Saya berharap melalui kegiatan ini, minat baca masyarakat akan semakin baik,” tuturnya.

Sekretaris SPS Banten, Helmi Halim menyebutkan, ada 21 perusahaan media cetak di Banten yang terlibat dalam acara tersebut. Diantaranya ada Radar Banten dengan Jawa postnya, Bangun Media Group dengan Gerbang Banten dan Haluan Bantennya.

Editor : Wisnu Bangun

 

 

 

 


Share this article

Related posts