leonews.co.id
Headline Peristiwa

Kapal Motor Johan Jaya 113 Batam, Terbakar

Kapal Motor Johan Jaya 113 Batam Terbakar di Pelabuhan Bojonegara, Banten (Foto Istimewa)
Share this article

Leonews.co.id –   Kapal Motor (KM) Johan Jaya 113 Batam, terbakar di Pelabuhan Bojonegara, Jumat 15 April 2022.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Ketua Harian Crisis Centre BPBD Kabupaten Serang, Jhonny,  mengatakan, kebakaran terjadi  akibat percikan api dari las yang menyambar bahan bakar solar.  “Berdasarkan hasil kaji cepat tim di lapangan, kebakaran disebabkan dari percikan api dari las yang mengenai bahan bakar solar,” paparnya.

Peristiwa kebakaran terjadi mulai  15.30 WIB dan  baru berhasil dipadamkan  pada pukul 21. 08 WIB. Untuk memadamkan api dikerahkan dua unit mobil Damkar dari Kabupaten Serang dan dari pihak Suasta.

Salah satu anggota Damkar pada BPBD Kabupaten Serang, Aji mengatakan,  saat ini kondisi api sudah berhasil dipadamkan oleh tim Damkar Kabupaten Serang dan Damkar pihal swasta. “Bidang Pemadam Kebakaran mengirimkan satu unit pemadam dari kantor utama dan 1 unit pemadam dari pos sektor Anyer untuk melakukan penanganan pemadaman,”  kata Aji.

Ia menerangkan, api berhasil dipadamkan pada pukul 21:08 WIB dan langsung dilakukan proses pendinginan.

Editor : Wisnu Bangun

 


Share this article

Related posts