leonews.co.id
Pariwisata

Festival Golok Day Cilegon 2019

CILEGON (leonews.co.id) – Pengen tau atraksi golok di Banten….? Datang pada Festival Golok Day Kota Cilegon, Tanggal 3-4 Mei 2019.

Ada pencak silat, atraksi selain putra-putri Banten, ada juga para pesilat dari sejumlah Negara lain. Diantaranya, para pendekar Silat dari Malaysia, Singapure, Thailand, Vietnam, Belanda, Swiss, Prancis, Belgia, Suriname dan Amerika Serikat.

Acara yang dipadu dengan menghadirkan sejumlah artis ibukota ini, akan berlangsung di halaman Kantor Walikota Cilegon, di Jalan Raya Merak.

“Acara tahunan ini, juga dipersiapkan untuk menjamu para Pendekar Silat Mancanegara dan Nasional yang akan hadir,” kata Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon, Tini Suswatini di ruang kerjanya, Kamis, 18/04/2019.

Menurutnya, ada beberapa Negara yang sudah menyatakan hadir. Untuk tingkat nasional yang sudah menyatakan hadir diantaranya, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan DI Aceh.

Kalau untuk Banten sih, kata Tini, sudah dipastikan hadir semua, para pendekar silat di Banten semua akan turun Gunung.

Disebutkannya, tentang tekhnis pelaksanaan Festival Golok Day diserahkan kepada Event Organiser ( EO) yang sudah berpengalaman.

“Festival Golok Day tersebut, sudah kami serahkan semuanya kepada EO yang sudah menguasai tetang susunan acaranya. Baik mempromosikan ke daerah – daerah di Indonesia maupun ke luar negeri” katanya.

Selain atraksi pencak silat, Festival Golok Day akan dimeriahkan oleh sejumlah Artis Ibu Kota.

“Artis Opik Tombo Ati, yang merupakan pegiat komunitas Seni Golok Indonesia (SGI). Dijadwalkan akan hadir pada acara tersebut, Opik akan menggelar Konser Amal untuk korban Tsunami Selat Sunda,” tambahnya. (Red 01)

 

Related posts