leonews.co.id
Pariwisata

Manado Akan Manjakan Para Turis China

MANADO (leonews.co.id) –Pemerintah Kota Manado siap menyambut kedatangan turis China yang akan mengunjungi destinasi wisata di seluruh Kota Manado, Provinsi Silawesi Utara. Kehadiran para pelancong asal Tirai Bambu tersebut, diyakini akan meningkat disbanding tahun 2017-2018.

Di bawah komando Wali Kota Vicky Lumentut kehadiran para turis asal China dan mancanegara akan dimanjakan di kota tersebut.  Amanat Gubernur Sulawesi Utara  Olly Dondokambey, yang menghendaki  semua Kabupaten Kota di Sulut untuk mendukung memperbaiki Infrastruktur pariwisata bagi wisatawan asing (Wisman) asal Cina ke daerah tersebut akan dipatuhi.

“Saya sudah meminta semua Perangkat Daerah di Kota Manado untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan khususnya masyarakat Kota Manado diharapkan memberikan dukungan kepada kehadiran para turis,” ujar Vicky Lumentut, dikutip dari Manado.com.

Disebutkan Vicky, proses pembangunan infrastruktur seperti ruang terbuka hijau dan juga fasilitas umum pendukung lainnya seperti hotel dan lain-lain menjadi prioritas dalam menunjang infrastruktur turis datang ke Sulut.

Sebelumnya, Olly Dondokambey kepada wartawan menuturkan dirinya sudah bertemu dengan Mr William yang memiliki agen besar mendatangkan turis China ke Sulut.

“Mulai Februari tiket sudah penuh dan setiap harinya ada 10 (sepuluh) pesawat dari Cina datang ke Sulut. Bukan hanya itu, hingga Juli 2018 juga kedatangan Wisman Cina penuh. Karenanya saya tegaskan Bupati/Walikota benahi infrastruktur termasuk kedepan sediakan lahan bagus untuk membangun hotel,” ujar Gubernur Olly Dondokambey dihadapan wartawan.

Bendahara DPP PDIP ini menambahkan Semprov Sulut siap walaupun tidak punya wilayah di Kab/Kota.

”Jadi kalau mereka tidak mau mengangkat investasi ini ya salah sendiri. Kami mau Bupati/Walikota bersinergi bagus dengan Pemprov, guna mengangkat pariwisata Sulut,” kunci Gubernur. (Red 01/***)

 

 

Related posts