leonews.co.id
Berita Pilihan Headline Kabar 34 Provinsi Pariwisata UMKM

Museum Meme Pertama Di Dunia Hadir Di Hongkong

Share this article

leonews.co.id – Museum meme pertama di dunia yang berlokasi di K11 Art Mall, Hongkong. Museum meme dipamerkan dari tanggal 16 Juli sampai 5 September 2021.

Museum ini dibuka dari hasil kolaborasi Situs Komedi Daring 9GAG dengan K11 Art Mall.

Mengutip NDTV, museum menyajikan beberapa foto dan video meme yang lucu dan viral di Internet. Pengunjung bisa mengeksplorasi sejarah meme dan merayakan karya online, dalam bentuk offline.

Di dalam museum, terdapat tujuh zona dengan tema yang berbeda, berpusat pada Troll Face, Doge, Distracted Boyfriend, Disaster Girl dan lain-lain. Pengunjung museum bisa menyaksikan meme secara 3D, AR dan bisa merasakan sensasi dari meme yang ditampilkan lewat bau.

Bukan hanya itu, hadirnya meme Disappointed Pakistan (Fans Pakistan) yang kecewa. Meme ini menampilkan seorang lelaki plontos asa Pakistan yang berkacak pinggang karena negaranya kalah melawan Australia, dalam ajang internasional kriket ICC World Cup 2019.

Pemilik meme Fans Pakistan Salim Akhtar mengungkapkan kebahagiaannya karena proses pembuatan meme juga dihadirkan di Hongkong. “Saya tampil di Museum Meme di Hongkong, Yahoooo,” tulisnya di unggahan Twitter.

Untuk masyarakat yang ingin mengunjungi museum, tidak dikenai biaya masuk (Free). Penyelenggara juga menetapkan hadiah sebesar 100 dolar AS jika dirupiahkan 1,4 Juta, bagi mereka yang membuat meme orisinal selama pameran berlangsung. (***)


Share this article

Related posts