leonews.co.id
Nusantara

Ketua Bawaslu-RI Roadshow ke Banten

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Ketua Bawaslu Republik Indonesia Abhan melakukan roadshow ke sejumlah wilayah Provinsi Banten, selama dua hari Sabtu-Minggu (27-28/06-2020), untuk memantau persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak di Banten tahun 2020. Turut mendampingi roadshow tersebut, Ketua Bawaslu Banten Didih M. Sudi, Anggota Bawaslu Banten Kordiv Penindakan Pelanggaran Badrul Munir serta Bawaslu Kabupaten Pandeglang.

Kunjungan pada hari Minggu dilakukan antara lain, ke Desa Tembong Kecamatan Carita dan Desa Caringin Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka supervisi verifikasi faktual (verfak) calon perseorangan pilkada 2020.

Abhan menyebutkan, bahwa pengawasan pelaksanaan verifikasi faktual calon perseorangan di Kabupaten Pandeglang untuk memastikan pelaksanaan verfak apakah sudah sesuai aturan. “Pengawasan verfak dilakukan untuk memastikan penyelenggara melaksanakan tugas sesuai aturan yang ada, masih ada beberapa hari kedepan jika masih banyak kekurangan dalam pelaksanaanya bisa menjadi bahan perbaikan kedepannya,” katanya.
Dia meminta kepada kepada sahabat bawaslu untuk mengawasi tahapan pemilihan serentak 2020 dengan selalu menjaga integritas, profesionalitas dan kemandirian sebagai penyelenggara.

Sementara Anggota Bawaslu Banten Koordinator Divisi Pengawasan Nuryati Solapari mengungkapkan, bahwa di Banten terdapat dua daerah yang menjadi bakal calon perseorangan, “Dua daerah tersebut masing-masing Kota Cilegon dan Kabupaten Pandeglang. Kedua daerah itu, sedang dalam masa tahapan verifikasi faktual untuk calon perseorangan,” tuturnya.
Pelaksanaan pengawasan verfak calon perseorangan ini dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan standar Covid-19 yang ketat.

Sumber : Bawaslu Banten
Editor : Wisnu Bangun


Share this article

Related posts