leonews.co.id
Nusantara

Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan, Pj Sekda Virgojanti: Optimalkan Jaga Stabilitas Pasokan

Share this article

JAKARTA (leonews.co.id) – Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Banten Virgojanti ikut menghadiri acara Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024 yang dilaksanakan di Komplek Gedung Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (1/4/2024).

Seusai acara Virgojanti mengungkapkan, banyak hal yang dibicarakan dan menjadi catatan bagi seluruh Pemda dalam acara tersebut, utamanya terkait dengan ketersediaan pasokan kebutuhan pokok dan stabilitas harga menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Secara umum untuk kondisi di Provinsi Banten sendiri terkendali dengan baik. Harga beras sudah mengalami penurunan karena sudah memasuki panen raya. Kemudian harga kebutuhan pokok lainnya juga masih stabil,” kata Virgojanti.

Menjelang Idul Fitri 1445 H ini, dikatakan Virgojanti, Pemprov Banten akan mengoptimalkan seluruh stakeholder, delapan Pemda Kabupaten/Kota serta dunia usaha dan ritel untuk bersama-sama menjaga agar stabilitas pasokan kebutuhan pokok tetap terjaga dengan baik.

“Kita terus berkolaborasi dengan Dinas terkait, Kabupaten dan Kota untuk berbagi tugas ke titik-titik yang memang membutuhkan gerakan operasi pasar,” ujarnya.

Selain itu, tambah Virgojanti, gerakan operasi pasar yang dilakukan juga harus tepat sasaran, waktu dan tepat lokasi. Sehingga gerakan yang dilakukan benar-benar efektif dan pada akhirnya inflasi akan terkendali dengan baik.
“Itu yang menjadi catatan, dan kita pastikan semuanya akan tepat sasaran, waktu dan lokasinya,” pungkasnya. (Biro Adpim Setda Prov. Banten/Red02)


Share this article

Related posts