leonews.co.id
Nusantara

HUT Ke-150 Kabupaten Pandeglang, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Buka Potensi Kesejahteraan Masyarakat

Share this article

KABUPATEN PANDEGLANG (leonews.co.id) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengajak Pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk bersama-sama dalam melakukan percepatan pembangunan. Membuka potensi-potensi baru yang dapat menyejahterakan masyarakat.

Demikian hal itu disampaikan Al Muktabar usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pandeglang dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-150 Kabupaten Pandeglang, di Gedung DPRD Kabupaten Pandeglang, Jl. Pendidikan No.1, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Senin (1/4/2024).

“Selamat hari jadi yang Ke-150 Kabupaten Pandeglang, ada banyak kemajuan yang dicapai dalam 150 tahun Pandeglang ini. Tentunya masih banyak juga hal yang harus kita tingkatkan ke depan,” ungkapnya.

Al Muktabar mengatakan Pemprov Banten bersama Pemerintah Kabupaten/Kota terus saling mendukung agenda pembangunan. Di antaranya agenda kerja Provinsi pada dasarnya diperuntukkan bagi Kabupaten/Kota.

“Semua agenda kerja pembangunan, di implementasinya berada di Kabupaten/Kota, termasuk Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Selain itu, kata Al Muktabar, Kabupaten Pandeglang juga terus didorong untuk membuat dan mengembangkan pusat-pusat ekonomi baru dengan potensi yang berbasis kompetitif maupun komparatif.

“Di antaranya kita mengupayakan dalam peningkatan kewenangan jalan dari Kabupaten menjadi jalan Provinsi. Sehingga kita bisa percepat pembangunannya. Saat ini kita sedang mempersiapkan dan telah berproses pembangunannya Jalan Sumur – Taman Jaya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Pemprov Banten saat ini tengah berkonsentrasi dalam mendukung infrastruktur bagi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), baik itu sarana prasarana kesehatan maupun pendidikan. Hal itu untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Kita sedang menyusun rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Provinsi Banten 2025-2045, kita memiliki landasan tata ruang 2023-2043. Kita terus mengisi pembangunan dan itu menjadi panduan kita dalam agenda pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan,” jelasnya.

Sementara, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban berharap pada Peringatan HUT Kabupaten Pandeglang Ke-150 dapat menjadi tempat energi positif dalam mendorong performa dan kinerja pemerintah yang lebih baik lagi ke depannya dengan partisipasi semua pihak.

“Dalam mewujudkan pembangunan, Pemerintah Kabupaten Pandeglang saat ini tengah melakukan upaya dalam tata kelola pemerintah, keuangan dan meningkatkan kualitas pembangunan jalan dan jembatan, serta peningkatan sarana prasarana pendidikan, kesehatan pariwisata dan upaya mengurangi angka kemiskinan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, HUT Ke-150 Kabupaten Pandeglang mengusung tema ‘Kolaborasi Kuat, Investasi Nyaman, Ekonomi Tumbuh’. (Biro Adpim Setda Prov. Banten/Dina/Red02)


Share this article

Related posts