leonews.co.id
Nusantara

Leonardo Sirait Dilantik Sebagai Ketua Generasi Muda FKPPI Jakarta Barat Masa Bakti 2023-2028

Share this article

JAKARTA (leonews.co.id) – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) melantik pengurus Generasi Muda cabang 0903 FKPPI Jakarta Barat, masa bakti tahun 2023-2028 di aula Makodim 0503/JB Jalan Letjend S. Parman, Grogol Petamburan, Tomang, Jakarta Barat. Sabtu (9/3/2024)

Dalam pelantikan Leonardo Sirait resmi menerima penyematan Jengkol sebagai Ketua Generasi Muda FKPPI Jakarta Barat. Penyematan dilakukan oleh Ketua PD IX Generasi Muda Keluarga Besar FKPPI DKI Jaya Oleh Robi Achyar Siregar.

Selain itu Leonardo Sirait juga diberikan bendera Panji Panji Generasi Muda FKPPI untuk siap dikobarkan menjadi dampak di seluruh teritori Jakarta Barat. Tanda ini dilakukan untuk terus mengayomi masyarakat dan menjadi bagian pemersatu tiap teritori diwilayah Jakarta Barat.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri Dandim 0503 Jakarta Barat, Letkol Inf. Eko Syahputra Siregar S.I.P, Kapolres Metro Jakarta Barat yang diwakili oleh Kanit Binmas, Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat, diwakili oleh Subur, Ketua PD IX KB FKPPI DKI Jakarta, para Ketua cabang KB FKPPI wilayah PD IX Jakarta, para Ketua Rayon dan ormas Jakarta Barat, serta segenap anggota FKPPI Jakarta Barat.

Dandim 0503/JB mengatakan, FKPPI siap menjadi garda terdepan menjaga kesatuan NKRI. “Juga turut berperan aktif dalam mengisi pembangunan, di seluruh bidang dan siap menjadi garda terdepan dalam menjaga kesatuan NKRI, serta aktif dalam setiap kegiatan,” kata Dandim.

Sementara itu, Bambang Dirgantoro Ketua PD IX KB FKPPI DKI Jakarta, meminta kepada kepengurusan cabang yang baru saja dilantik, agar dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan kondusif. “Harus kompak dan solid, bekerja dengan sungguh-sungguh,” pintanya.

Begitu juga Ketua FKPPI Jakarta Barat, Leonardo Sirait mengatakan, semoga selama masa jabatannya bisa terus meningkatkan rasa solidaritas dan rasa persaudaraan. ” Selain itu, saya akan mengutamakan persatuan dan kesatuan, melanjutkan cita cita juang patriot dan meneruskan apa yang sudah dibangun, terus bersinergi dengan TNI dan Polri serta pemerintah sehingga kenyaman dan keamanan dapat terkendali,” jelasnya.

Leonardo menjelaskan, dalam kepemimpinannya, ia akan selalu mengedepankan kepentingan bersama. “Sesuai tekad generasi muda FKPPI, akan berada digaris terdepan dalam menghadapi setiap ancaman yang akan membahayakan negara kesatuan republik Indonesia dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur,” Ujar Leonardo Sirait.

Menurut Leonardo, segenap keluarga besar FKPPI berbangga hati sekaligus bersyukur, bahwa di tengah dinamika Tahun Politik dan kompleksitas tantangan zaman, organisasi Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) masih tetap tegak berdiri, solid dan konsisten dalam memegang teguh komitmen, untuk mengabdikan diri sebagai penegak nilai-nilai Menjaga Pancasila sebagai ideologi, pandangan hidup dan dasar negara.

“Untuk Pemuda – Pemudi/ anak-anak/ maupun cucu TNI-POLRI, Baik itu Purnawirawan dan yang aktif silahkan bergabung bersama kami di Generasi FKPPI Jakarta Barat. Ayo ambil bagian menjadi kader Generasi Muda FKPPI Jakarta Barat, Untuk Informasi Pendaftaran bisa melalui instagram kami di @gm.fkppi.jakartabarat,” ajak Leonardo. (Dina/Red02)


Share this article

Related posts